oleh

11 Desa Pemekaran, Fraksi PDIP; Sesuaikan Kemampuan Anggaran

BERITA3.NET SANGATTA – Rencana pembentukan 11 desa pemekaran di Kutai Timur, ditanggapi serius anggota DPRD Kutim Fraksi PDI Perjuangan, Siang Geah.

Pemerintah perlu melakukan percepatan kualitas pelayanan publik. Yakni, sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 06 Tahun 2014.

“Hendaknya Pemerintah bisa memastikan elemen pembangunan dan dasar-dasar yang sudah tersedia dengan baik,” ungkap Siang Geah, saat memberikan pamandangan umum fraksi belum lama ini.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, pembentukan desa dan data operasional kemampuan APBD dapat menunjang kebutuhan pemerintahan desa, serta harus memiliki potensi yang meliputi sumber daya alam, sumber daya manusia, dan sumber daya ekonomi.

“Maka dari itu kami fraksi PDI Perjuangan meminta hal tersebut dapat diperhatikan secara seksama. Agar ke depannya tidak membebani Kutim dan menjadi kerugian daerah,” harapnya.

“Semoga pemandangan umum ini bisa menjadi masukan yang konstruktif bagi semua pihak guna terselenggaranya pemerintahan yang lebih baik ke depannya,” sambung Siang Geah.

Sekedar informasi, 11 desa yang akan dimekarkan yakni, Desa Pinang Raya, Bukit Pandan Jaya, Sekurau Atas, Tepian Raya, Tepian Madani, Tepian Budaya, Kerayaan Bilas, Parianum, Kelinjau Tengah, Jabdan, dan Desa Miau Baru Utara. (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.