oleh

Akhir Tahun Makin Mepet – Seskab Ingatkan OPD Selesaikan Target SPJ

Berita3.net, SANGATTA – Siklus anggaran tahun 2019 tinggal kurang lebih, satu bulan setengah. Untuk itu, Sekretaris Kabupaten H Irawansyah meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat benar – benar melaksanakan kegiatannya serta memperhatikan jadwal kegiatannya.

“Sehingga pada akhir tahun, dapat terlaksana dan yang lebih penting lagi, adalah SPJnya harus dilakukan sesuai dengan anggaran yang ada,” ucap Irawansyah dihadapan pimpinan OPD dilingkup Pemkab Kutim serta para Camat,  saat Coffee Morning, Senin (4/11/2019) diruang, Meranti, Kantor Bupati.

Karena kadang-kadang dalam pemeriksaan masih ditemui perbedaan antara SPJ dan realisasi, sambung Irawansyah. Sehingga masih ada temuan-temuan. Apakah temuan administrasi maupun temuan berupa fisik. Jika temuan administrasi, maka administrasi perlu dibenahi, tetapi yang berkenaan dengan fisik mau tidak mau harus ada resiko. Yang pertama pengembalian, apabila tidak dilaksanakan maka resiko pidana. Ini yang menjadi perhatian semua, untuk saling mengingatkan dan saling menjaga.

“Oleh karena itu, kepada semua staf kita, baik pengguna barang dan pemeiksa barang harus benar-benar jeli, jangan sampai menandatangani administrasi diatas meja, apabila tidak tahu persis barangnya,” tuturnya. (hms15/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed