oleh

Purna Tugas, Dua Camat di Kutim Gelar Acara Perpisahaan

Berita3.net, SANGATTA – Suasana rasa haru Forum Camat Kutai Timur (Kutim) saat mengadakan perpisahan kedinasan Eddy Sofiansyah sebagai Camat Telen dan Tajuddin Camat Sangkulirang yang telah memasuki masa purna bakti atau pensiun di Rumah Makan Mak Nyus, Jalan Poros Kabo, Senin (4/11/2019).

Acara santai dan penuh keakraban ini dihadiri Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, Sekretaris Kabupaten Irawansyah, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Suko Bouno, sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Kutim, seluruh camat beserta isteri serta perwakilan TP  PKK Kutim.

Didahului Camat Telen Eddy menyampaikan kesan selama menjadi ASN yang digelutinya selama 38 tahun. Suka duka ia sampaikan selama menjadi ASN dan  menjabat diberbagai bidang seperti Dinas pendidikan, Bawasda (Inspektorat Wilayah Kutim), Dispora, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil hingga menjabat sebagai Camat Telen.

“Saya selaku Camat Telen telah berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan perintah tugas dan berbagai kewenangan yang diberikan Bupati dan Wakil Bupati untuk masyarakat Telen,” ujarnya.

“Saya sangat bersyukur diberi kesehatan sampai umur 58 tahun, namun  tugas dan pengabdian saya kepada negara tidak berhenti begitu saja. Tetapi saya akan mengabdi sebagai pegawai rumah tangga,” canda Eddy yang disambut tawa para tamu yang hadir.

Dirinya berharap setelah purna tugas hubungan harmonis dan silaturahmi agar terus terjaga.

Senada, Camat Sangkulirang Tajuddin mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah mempercayai dirinya menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Kecamatan hingga memasuki masa pensiun.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dalam kesempatan ini kami mohon maaf apabila selama kami menjadi ASN dalam pergaulan sehari-hari menimbulkan tidak enak hati,” ucap Tajuddin dengan mata berkaca-kaca.

Mewakili Bupati Ismunandar, Wabup Kasimidi Bulang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada purna tugas Eddy dan Tajuddin sebagai Camat yang telah memberikan waktu, pikiran tenaga dan dedikasi. Bahkan Kasmidi menilai keluarga kerap menjadi nomor dua sebagai orang tertinggi di kecamatan.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan terima kasih sudah bekerja keras membantu menyosialisasikan semua program- program pemerintah kabupaten di kecamatan,” ucap Kasmidi. (hms10/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed