oleh

Kasmidi Bulang lepas 4 Atlet ASN Kutim Mewakili Kaltim Pada Pornas Korpri ke XV di Babel

Berita3.net, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) patut berbangga, sebab empat ASN Kutim sukses menjadi wakili Pemprov Kaltim ke Provinsi Bangka Belitung (Babel) 2019. Empat ASN yang dilepas Wabup Kasmidi Bulang ini akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) ke XV. Sejak 11-18 November 2019.

Ke empat atlet dilepas oleh Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, didamping Sekretaris Kabupaten H Irawansyah di Halaman Kantor Bupati, Rabu (11/6/2019).

Wakil Bupati H Kasmidi Bulang mengatakan bahwa terpilihnya empat atlet ASN Kutim mewakili Kaltim merupakan suatu kebanggaan bagi Pemkab Kutim.

“Pemkab Kutim, merasa bangga serta memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada atlet, karena memberi motivasi dan semangat kepada kita semua. Momen Porprov menjadi starter, loncatan bagi olahraga Kutim,” ujar Kasmidi.

Wabup berharap, para atlet bisa bertanding secara maksimal. Serta bisa membawa kebesaran, tentunya juara bagi Kaltim dan Kutim. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KORPRI yang sudah mendukung sehingga Kutim bisa diperhitungkan.

Sebelumnya Seskab Irawansyah, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kutim melaporkan, Kutim merupakan salah satu Kabupaten yang juga diberikan kepercayaan oleh Provinsi Kaltim. Untuk ikut serta beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pornas Korpri.

Irawansyah mengatakan, Kutim sebelumnya mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Korpri pada November 2018 di Samarinda. Kutim mengikuti delapan Cabang Olahraga (Cabor) mendapatkan 6 medali. Diantaranya, 1 emas dari bulu tangkis ganda putra, 4 perak dari pertandingan tenis meja tunggal putri, tenis meja ganda putri, bulu tangkis ganda putra veteran dan tenis lapangan ganda putra. Selanjutnya, 1 perunggu pada pertandingan catur putra perorangan.

“Hasil seleksi, 4 ASN Kutim terpilih ke PORNAS XV 2019 di Provinsi Bangka Belitung, yakni Budiansyah (Bulu tangkis), Dedi Sardiana (Bulu tangkis), Basri (Catur) dan Nova Amelia Agimat (Tenis Meja). Pornas tersebut akan dilaksanakan mulai 11-18 November 2019 di Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Irawansyah.

Dia berharap Kaltim bisa mendapat juara. Seperti tahun lalu, Kaltim mendapat lima besar. Ia pun berharap dapat mempertahankan prestasi tersebut. (hms15/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed