oleh

UKM Sedaya STIPER Kutim Sukses Gelar Lomba Pentas Seni 2019

Unik Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya (Sedaya)  Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Kutai Timur sukses mengelar pentas lomba Menyanyi Solo dan Tari Tradisional 2019.

Kegiatan Pentas Seni tersebut dilaksanakan Sabtu-Minggu, 27-28 Oktober 2019 di Halaman Kampus STIPER Kutai Timur yang di hadiri Anggota DPRD Kutim, Perwakilan Dinas Pendidikan Kutim, Perwakilan Dinas Parawisata serta Pihak dari PT. KPC.

Ketua UKM Sedaya Kutim, Nur Fatmawati menyampaikan tujuan pentas seni ini di gelar.

“Kami membuat kegiatan ini agar mahasiswa dan pelajar tetap mengetahui dan paham akan arti tari tradisional yang pada zaman sekarang sangat kurang peminat nya untuk melakukan tari tradisionl. Ini salah satu bentuk upaya melestarikan dan menjaga tari tradisional dan menyanyi Nasional.” Jelas Nur Fatmawati saat di konfirmasi tim berita3.net (06/11/2019)

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, serta semua pihak yang telah mensuport dan mendukung kegiatan lomba pentas seni ini.” Tambah Nur Fatamawati sambil tersenyum.

Saat penyerahan hadiah lomba

Pentas lomba Menyanyi Solo dan Tari Tradisional 2019 ini dukung oleh Pemerintah Daerah, Serta di sponsori PDAM Tirta Tuah Benua Kutim, PT. Kaltim Prima Cool, PT. Pama Persada, PT. KBE, Percetakan Continue Printing, Toko Aman Sports, Golden Cell & Electronik, Realme dan Viral Kaltim.

Sebagai Informasi, Juara tari tradisional di menangkan oleh perwakilan :
1. SMKN 2 Sangatta Utara (Juara 1)
2. SMP N 2 Sangatta Utara (Juara 2)
3. SMP N 3 Sangatta Utara (Juara 3)

Juara Menyanyi Solo
1. Wanda antaniya (SMAN 2 Sangatta Utara)
2. Hilda Syafira ( STAI Sangatta)
3. Nur aqli Fitriana

Total peserta Menyanyi Solo sebanyak 14 peserta  dan untuk peserta lomba Tari Tradisional 8 peserta. (As).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed