oleh

Peringati Maulid Nabi, UPT Pendidikan Teluk Pandan Hadirkan Ketua Dai Muda Indonesia Kalimantan Timur

Berita3.net, Sangatta – Bulan Rabiul Awal merupakan bulan bersejarah bagi umat muslim khususnya pada hari Senin bulan Rabiul Awal  pada tahun gajah, telah lahir pemimpin seluruh umat muslim yang menjadi Rahmatan Lil’ alamin atau rahmat untuk seluruh alam semesta dan beliau adalah baginda Rasulullah SAW.

Hampir seluruh masyarakat di Indonesia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, baik di Mesjid-mesjid maupun di instansi-instansi pemerintah atupun swasta, seperti yang dilaksanakan oleh majelis Darul Ulum UPT Pendidikan Kecamatan Teluk Pandan. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, UPT Pendidikan Teluk Pandan Hadirkan Ketua Dai Muda Indonesia Kalimantan Timur Anwar Sadad Badawi Al Hafizh

Warga Majelis Taklim UPT Pendidikan Teluk Pandan saat mendengarkan Hikmah Maulid Nabi 1441 H tahun 2019 di Mesjid Suka Rahmat

 

Ketua Majis Ta’lim Darul ulum Kecamatan Teluk Pandan Mujahidul Wathoni dalam sambutannya menyampaikan kegiatan agenda rutin tersebut.

“Selama ini Majelis di laksanakan setiap bulan, akan tetapi hasil rapat pengurus yang terakhir mengusulkan kegiatan majelis dilaksanakan setiap 3 bulan sekali atau saat ada kegiatan Hari Besar Islam”. Jelas Mujahidul Wathoni.

Kepala UPT Pendidikan Kecamatan  Syahrani dalam sambutannya menanggapi apa yang disampaikan oleh ketua Majis Ta’lim Darul ulum Kecamatan Teluk Pandan Mujahidul Wathoni.

“bahwa keputusan Pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya setiap bulan tetapi dirubah atas kesepakatan pengurus menjadi 3 bulan sekali, tidak masalah namun Syahrani mengumpamakan, ibarat tanaman jika  di siram setiap bulan maka akan tumbuh dengan baik akan tetapi jika tidak disiram maka akankurang baik pertumbuhannya alias gersang, begitupun kegiatan kerohanian, Agar guru-guru dan tenaga kependidikan serta kita semua berpikir dengan jernih perlu siraman rohani atau kajian-kajian agar tidak gersang.” imbuhnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H. Di  Majelis Ta”lim Darul Ulum UPT Kecamatan  Teluk  Pandan mengambil tema”Meneladani Ahlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari”  kegiatan maulid ini hadiri oleh Kepala.UPT, KTU UPT, staf UPT Pendidikan, Kepsek SDN 001, 002, 005, Kepsek SMPN 1, & 2. Kepsek MTS Syaichona Cholil, Kepsek TK Pembina, kepsek PAUD/TK serta Guru dan tenaga kependidikan TK, SD/MI, SMP/MTS  Se Teluk Pandan serta kepala UPT, dan Staf.

Anwar Sadad Badawi Al Hafizh Ketua Dai Muda Indonesia Kalimantan Timur sebagai penceramah yang dihadirkan oleh panitia mengajak para anggota Majelis untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW serta  senantiasa bertaubat kepada Allah,”Bersegerah kembali kepada Allah, kemudian menjaga kesucian lahir dan bathin kita.
Senantiasa berbuat baik kepada orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal. Sebaik-baik sahabat orang/ umat yaitu orang yang senantiasa menyerukan kebaikan dan ketaatan ketika kita melihat dia  ibadah kita semakin kuat kayak ngecas itu lidahnya seperti hp yang di cas”

Untuk hidup sukses Anwar Sadad Badawi Al Hafizh yang juga merupakan Imam rawatib masjid Al Kaushar PT. Badak LNG ini memberikan empat (4) cara yaitu:
1. Kerja Jelas
2. Kerja Keras
3. Kerja Ikhlas
4. Kerja Tuntas

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, tahun 2019 kali ini diselenggarakan di Masjid Suka Rahmat Kecamatan Teluk Pandan pada tanggal 10 Rabiul Awal 1441 H bertepatan dengan tanggal 07 November 2019 M. (Raj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed