oleh

Sambut Hari Anak Universal, Siswa di Kutim Belajar di Luar Kelas

Berita3.net, Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Anak Universal atau Universal Children’s Day, Sekolah- Sekolah Naungan Dinas Pendidikan Kutai Timur Menggelar  Sehari Belajar di Luar Kalas, Kamis (07/11/2019)

Pelaksanaan sehari belajar di luar kelas dilakukan dalam upaya memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak perlu memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan bakat dan kemampuan anak melalui Sekolah Ramah Anak.

Kegiatan pengembangan Sekolah Ramah Anak ini digelar untuk memperingati Hari Anak Universal yang diperingati setiap tanggal 20 November. Kegiatan sehari belajar di luar kelas dilaksanakan secara serentak pada satuan pendidikan mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, MTS/SMP, SMA/MA dan SLB tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia, pada Kamis (07/11/2019).

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau saat di konfirmasi tim berita3.net, membenarkan kegiatan sehari belajar di luar kelas yang dilaksanakan di sekolah.

“Iya pak benar, Besok (7/11/2019) akan di adakan kegiatan sehari belajar di luar Kelas di sekolah naungan Dinas Pendidikan Kutai Timur, silahkan di liput di sekolah.” Ucap Roma Malau.

SD Negeri 011 Sangatta Utara Saat melakukan kegiatan sehari Belajar di Luar Kelas di Halaman Sekolah

Adapun jadwal kegiatan sehari belajar di luar kelas yang akan dilakukan serentak yakni, menyambut siswa dengan 3S (senyum, salam, sapa), menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa sebelum makan, sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua. Kemudian, berdoa bersama setelah makan, cuci tangan setelah makan, memeriksa lingkungan, dan mematikan keran air yang terbuka, membaca buku di luar kelas.(As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed