Ketua PBSI Kutim dukung program pemerintah, melalui Prestasi Olahraga Bulu Tangkis

Berita3.net, Sangatta – Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulu Tangkis Se Kabupaten Kutai Timur resmi di buka Bupati Kutai Timur yang di wakili Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kutai Timur, Darmasyah, Minggu (15/9/2019).

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 18 September 2019 di Gedung Olahraga Surya Damai Jl. Hidatullah Sangatta Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 165 peserta dengan kategori pertandingan usia dini, anak- anak, pemula dan remaja siap bertanding.

Dalam Sambutan Ketua PBSI Kutai Timur H. Husaini di dampingi Sekretaris Umum H. Rudi Hartono, memaparkan tujuan kegiatan kejurkab dilaksanakan.

“Tujuan utamanya adalah menjaring para atlit muda untuk dipersiapkan menjadi atlit harapan prestasi masa depan Kutim, kedua, untuk melihat tingkat keberhasilan klub dalam membina para atlit khususnya yang masih usia belia, ketiga, kejurkab ini juga sebagai persyaratan untuk bisa mengikuti kejurprov yang akan digelar bulan oktober 2019 di Kutai Kartanegara.” Papar H. Husaini yang juga sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kutai Timur.

Lebih lanjut, H. Husaini juga menitipkan harapan kepada semua pihak, pencinta bulutangkis untuk bersama-sama memajukan dan meningkatkan prestasi bulutangkis di Kutai Timur.” Jelasnya.

Tak sampai di situ, kegiatan ini juga bisa menjadi harapan Pemerintah Bupati Kutai Timur dalam berbagai kesempatan bahwa kita menjaga anak-anak agar jangan sampai terjerumus ke narkoba dengan mengisi kegiatan positif, ini adalah salah satu cara mendukung program pemerintah dengan menampilkan prestasi olahraga.” Tutupnya.

Dalam Kejurkab ini peserta cukup antusias mengikuti dan pengurus PBSI Kutai Timur rencananya event semacam ini akan secara rutin diselenggaran sehingga menjadi motivasi bagi anak -anak untuk terus berlatih. (As)