oleh

Ardiansyah Sulaiman Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Pedagang PISS

Berita3.net, SANGATTA- Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ardiansyah Sulaiman hadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H bersama para pedagang Pasar Induk Sangatta Selatan (PISS), Selasa (19/10/2021)

Turut dalam acara tersebut antara lain Kadisperindag Kutim Zaini, pimpinan BRI, pimpinan Bank Kaltimtara, Asosiasi Pedagang Pasar Induk serta undangan lainnya.

Sebelum penyampaian tausiyah oleh penceramah ustadz Abdurrahman Hafiz pengasuh Pondok Pesantren Darul Mustofa, lebih dulu Bupati menyampaikan sambutan. Dihadapan pedagang, Ardiansyah menyebut momen Maulid Nabi bisa memberi banyak pelajaran. Selain sebagai junjungan tertinggi umat Islam, salah satu perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW sebagai pedagang juga menjadi pelajaran penting bagi segenap umat muslim.

“Dalam perjalanan hidupnya Nabi Muhammad SAW adalah seorang pedagang yang dapat membuat siapapun yang membeli dagangannya bisa menerima berapapun harganya, karena sifat kejujurannya,” jelas Ardiansyah.

Bupati Kutim bersama para pedang pasar induk sangatta selatan adakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sifat jujur itulah yang bisa dijadikan contoh masyarakat saat melakukan aktivitas jual beli. Selanjutnya agar aktivitas jual beli di PISS dapat tertus berlangsung dengan baik, Ardiansyah meminta agar pedagang dan masyarakat lainnya bisa merawat fasilitas di PISS.

Sementara itu Kepala UPT Pasar Induk Bohari menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengambil tema “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah”.

“(Peringatan Maulid) Ini merupakan kegiatan yang sudah rutin kami selenggarakan di lingkungan pasar induk Sangatta Selatan). Tapi karena masih pandemi (COVID-19), kami tetap menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan),” katanya.

Momen maulid ini diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pedagang. Untuk lebih mewujudkan kecintaan kepada Rosulullah. Kemudian memgingatkan pedagang bahwa setiap berusaha harus diimbangi dengan sikap ketakwaan. (hms8/hms3/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI