oleh

Belajar Online Tidak Maksimal, DPRD; Harus Ada Ramuan Baru

BERITA3.NET SANGATTA Ketua Fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB), Asmawardi, menyoroti pembelajaran secara online yang belum optimal.

Belajar secara daring, menjadi persoalan bagi sebagian siswa maupun orang tua. Banyak siswa mengeluh terkait beban tugas yang diberikan. Asmawardi juga sebagai orang tua, merasakan metode pembelajaran daring tidak maksimal.

“Menurut saya, metode belajar sekarang mengurangi fokus anak saja, karena yang digunakan handphone setiap harinya untuk belajar,” tuturnya saat dikonfirmasi sejumlah awak media belum lama ini.

Tambah Asmawardi, sebagai orangtua ia tak mampu mendampingi anaknya setiap hari untuk belajar dari rumah secara daring. “Saya juga ada kerjaan, jadi tidak mungkin bisa mengawasi anak belajar setiap hari,” ucapnya.

Dirinya berharap, jika pandemi Covid-19 akan lama masanya, perlu ada ramuan baru dari pemerintah pusat, provinsi, sampai pemerintah daerah.

“Kami tidak menginginkan, namun seandainya masih Pandemi, perlu ada kebijakan baru di dunia pendidikan. Jangan biarkan sekolah mengambil kebijakan sendiri harus ada petunjuk teknisnya,” tutupnya (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI