oleh

Beri Rasa Aman Dan Nyaman, 1260 Personel Gabungan  Dikerahkan Untuk Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Berita3.net, Balikpapan – Polda Kaltim menggelar Apel gelar pasukan operasi ketupat mahakam  2021 dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1442 H berlangsung di lapangan SPN Polda Kaltim pada Rabu (5/5).

Hadir dalam Apel tersebut Gubernur Kaltim H. Isran Noor sekaligus menjadi inspektur upacara, Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol  Herry Rudolf Nahak, Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kaltim menyampaikan arahan dari Kapolri tentang pengamanan mudik hari raya tahun ini.

Usai apel Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol  Herry Rudolf Nahak saat ditemui menuturkan. Sebanyak 1260 personil diturunkan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H. Yaitu gabungan TNI Polri dan stake holder lain, seperti Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan lain-lain.”Jadi semuanya terlibat aktif,” ujarnya.

Ditanya mengenai titik lokasi yang menjadi perhatian dalam pengamanan tersebut Herry mengatakan tetap menindak lanjuti arahan Kapolri yang dibacakan oleh Gubernur Kaltim. Adapun lokasi yang disasar dalam pengamanan kali ini yaitu lokasi yang menjadi pusat keramaian.

“Pasar, mall, tempat wisata  dan tempat-tempat ibadah itu yang menjadi perhatian kami,” jelas Herry di Mako SPN Polda Kaltim.

Selain itu dia juga katakan, menyangkut protokol kesehatan (Protkes) terdapat empat titik yang menjadi penyekatan. Termasuk mereka yang datang dari luar provinsi Kalimantan Timur.

Lokasi tersebut, dua ada di Penajam Paser Utara (PPU), kemudian di Kutai Barat (Kubar) dan di Berau.”Jadi mereka yang masuk di Kaltara, Kalteng, dan Kalimantan Selatan itu disekat,” Imbuhnya.

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor

Terkait pendirian posko sendiri, pihaknya akan menghitung daerah-daerah mana saja yang harus ada posko sebagaimana arahan yang akan ditempatkan.

“Setidaknya ada 74 posko. Dimana masing-masing posko keamanan, posko pelayanan dan posko terpadu,” pungkasnya. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI