Bupati Kutim Buka Camp Persekutuan Pemuda Gereja Toraja – Bangun Kebersamaan dan Perkuat Keimanan

Berita3.net, SANGATTA – Pembukaan Camp Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis di area Gereja Toraja Jemaat Bukit Hermon, Kilometer 3, Kecamatan Sangatta Selatan, turut dihadiri Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, Kamis (27/6/2024) sore. Kegiatan yang mengusung tema “Kasisangan lan Kristus” ini berlangsung selama empat hari, mulai dari Kamis (27/6/2024) hingga Minggu (30/6/2024), dan dihadiri oleh sembilan jemaat dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon serta Muara Wahau.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman saat itu mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara camp ini. Ia mengapresiasi semangat pemuda dan pemudi gereja dalam memperkuat kebersamaan dan memperdalam keimanan mereka.

“Mari kita bersama-sama sebagai masyarakat Kutai Timur, siapa pun diri kita, mendarmabaktikan diri untuk membangun Kutai Timur yang sejahtera untuk semua. Ini menjadi visi dan misi kita bersama di Kutai Timur,” ajak Bupati.

Ardiansyah menekankan pentingnya kebersamaan dan toleransi dalam keragaman yang ada di Kutim. Dia menyebut Kutim adalah miniatur bangsa Indonesia dengan heterogenitas yang sangat tinggi.

“Semua agama dan suku ada di sini, dan ini merupakan kekayaan yang harus kita jaga bersama,” katanya.

Lebih lanjut, Ardiansyah juga mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan keimanan sesuai dengan agama masing-masing serta mendidik dan membina warga Kutim agar terhindar dari bahaya narkoba. Orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dapat mengurangi aktivitas yang tidak bermanfaat. Ardiansyah berharap agar ceramah-ceramah dalam kegiatan ini dapat diisi dengan materi tentang kesehatan dan bahaya narkotika untuk anak-anak yang mengikuti acara dimaksud.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan camp PPGT. Semoga acara ini dapat memberikan makna mendalam dalam upaya membangun Kutai Timur,” tegasnya.

Ketua Panitia Novrianto Paransa, dalam laporannya menyampaikan bahwa PPGT Klasis Bukit Hermon ini didirikan pada Februari 2024.

“Kami berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari para jemaat serta Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang turut menyukseskan acara ini,” ucapnya singkat.

Camp PPGT ini diharapkan dapat menjadi wadah positif bagi pemuda dan pemudi gereja. Dalam mempererat tali persaudaraan, meningkatkan keimanan dan berkontribusi dalam pembangunan masyarakat yang lebih baik di Kutim. (Adv/bt3_kominfo)