Dela Anak Petani Kaubun Jadi Peserta Jambore Dunia Di Korsel

Berita3.net, SANGATTA – Kabar membanggakan bagi keluarga besar SMPN 1 Kaubun dan masyarakat Kecamatan Kaubun, pasalnya salah seorang siswinya yang bernama L.K Wia Refsia Septa Dela terpilih menjadi peserta Jambore Dunia ke-25 Korea Selatan Tahun 2023. Mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Ditemui setelah pelepasan, L.K Wia Refsia Septa Dela yang biasa disapa dengan Dela ini merasa sangat senang dan bangga karna bisa mewakili gerakan Pramuka kwartir cabang Kutim dan tentunya salah satu siswi SMPN 1 Kaubun yang akan merasakan mengikuti kegiatan jambore dunia di korea selatan.

“Sangat bangga dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi salah satu peserta yang akan mengikuti jambore dunia di Korea Selatan,” ucapnya.

Foto bersama Dela dengan Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang

Lebih lanjut, anak dari Made Wikrame anggota PAC Kaubun ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensupport sehingga bisa lolos seleksi dan menjadi peserta mewakili gerakan Pramuka Kwarcab Kutim dan juga membawa nama Indonesia.

“Untuk orang tua, saya sampaikan terima kasih atas support dan dukungannya. Tanpa orang tua sebenarnya saya tidak mungkin ada di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Faizal Rachman anggota DPRD Kutim memberikan apresiasi kepada Dela yang merupakan salah satu anak petani dari Kecamatan Kaubun yang telah berhasil menjadi peserta pada jambore pramuka dunia di Korea selatan.

“Artinya ini memberikan motivasi dan semangat kepada yang lainnya. Walaupun kita jauh dari ibu kota kabupaten, tetap terbuka peluang untuk bisa mengikuti event-event tingkat dunia,” ucap politisi PDI Perjuangan asal dapil Kaubun, Kaliorang, Sangkulirang, Sandaran dan Karangan.

Terakhir, ia berpesan kepada semua anak -anak yang ada di Kutim agar tidak rendah diri, pesimis atau minder.

“Semua mempunyai kesempatan yang sama yang penting anak-anak kita mau dan tetap bersemangat serta mau terus ikut aktif didalam kegiatan-kegiatan sekolah terutama Pramuka,” pesannya

Sebagai info, 17 peserta dari Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim akan bergabung bersama 1.584 peserta dari seluruh Indonesia dan menjadi bagian dari 27 peserta dari Kwarda Kaltim. Pelaksanaan jambore dunia ke 25 tahun 2023 di korea selatan ini akan digelar 1-12 Agustus 2023. (An/bt3)