oleh

Disdik Kutim – Pelatihan Guru dan Lomba Guru Berprestasi akan di Adakan Secara Berkala

Berita3.net, Sangatta – Pemerintah Kutai Timur Melalui Dinas Pendidikan Kutai Timur terus berupaya meningkatkan mutu guru pendidikan dan redistribusi guru-guru unggul. Guru pun akan di bekali dengan berbagai kegiatan dan pelatihan bahkan dukungan dalam setiap program pendidikan Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau Melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Abbas Husaini mengatakan pelatihan guru-guru setiap tahun khususnya tingkat SMP dilakukan Disdik Kutim secara berkala.

“Tahun ini, anggaran 2020 kita nanti akan menyelenggarakan kegiatan pelatihan guru IPA untuk tingkat SMP, setelah itu secara berkala, setiap tahunnya mengadakan pelatihan atau semacam lomba guru berprestasi dan pengawas berprestasi. Mudah-mudahan anggaranya lancar kita bisa mengadakan 2 kegiatan itu.” Jelas Abbas Husaini. Senin (09/03/2020)

Selain itu, Ia juga menambahkan kegiatan pelatihan berkala agar mampu mengoptimalkan potensi setiap peserta didik, guru menjadi salah satu penentu hadirnya mutu dan kualitas pendidikan.

“ini merupakan upaya yang bisa kita lakukan tapi lebih terpola kepada masing-masing guru, karena disatuan sekolah itu ada beberapa pelatihan-pelatiahan yang di selenggrakan  baik yang dilaksankan oleh LPMP Provinsi terkadang juga ada pelatihan dari pusat. Intinya bagaimana kita senantiasa mendorong kualitas pendidikan dalam memberikan pelayanan kepada siswa.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI