oleh

Disdik Kutim – Pojok Belajar Berbasis IT Upaya Meningkatkan Sistem Pendidikan

Berita3.net, Sangatta – Dinas Kominfo Perstik Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar rapat evaluasi  Pelaksanaan Smartcity di Sangatta yang di hadiri Departemen Kominfo, di kantor Bupati Kutai Timur, Rabu (11/3/2020)

Kegiatan tersebut diikuti beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kutim, termasuk Dinas Pendidikan Kutai Timur yang berharap seluruh sekolah di Kutim bisa mendapat jaringan internet, untuk menunjang proses belajar mengajar.

Dimana saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur terus menyesuaikan pengajaran dengan sistem pendidikan kurikulum 2013. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Roma Malau mendorong penerapan literasi informasi teknologi (IT) di Kabupaten Kutai Timur.

Ditemui usai kegiatan, Roma Malau  berharap di kawasan Polder Ilham Maulana Sangatta yang direncanakan menjadi pusat smart city Kabupaten Kutai Timur, ada ruang pojok belajar yang berbasis IT.

“Nanti ruang pojok belajar berbasis IT tersebut akan bisa digunakan sekolah dan guru yang memiliki metode belajar di luar ruang kelas, sebagimana mengacu pada pembelajaran kurikulum 2013 belajar tuntas,” tutur Roma Malau.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa Dinas Pendidikanan terus berupaya agar sistem pendidikan di Kutim tidak ketinggalan.

“ Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur berusaha tidak ketinggalan jaman tetapi tetap mengupgrade sistem yang terbaik untuk pendidikan di Kabupaten Kutai Timur.” Tambahnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI