oleh

DPD KNPI Kutim Bagikan 1500 Masker Kepada Pedagang dan Pengunjung Pasar Induk Sangatta

Berita3. net, SANGATTA – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kutai Timur. Dewan Pimpinan Daerah Komitte Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membagikan 1500 masker kepada pengunjung dan pedagang Pasar Induk Sangatta (PIS), Sabtu (27/06/20).

Ketua DPD KNPI Kutim, Munir Perdana, yang didampingi Sekretaris, Arham dan bendahara, Lucas Himuq saat dikonfirmasi setelah kegiatan menjelaskan alasannya pasar dijadikan sebagai target pembagian masker.

“Pedagang, buruh pasar, memang terdampak sekali, dan memang kesehatan mereka harus dijaga, karena setiap harinya mereka melakukan interaksi secara masif dengan warga yang mengunjungi pasar,” Jelas Munir yang baru saja diperpanjang SK kepengurusannya di DPD KNPI Kutim.

Ketua DPD Knpi Kutim Munir Perdana saat membagikan Masker

Lebih lanjut,  Ia (Munir.red) juga mengatakan bahwa DPD KNPI kutim kedepannya akan bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam memahami tatanan hidup baru “new normal” yaitu membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan.

“Edukasi akan kami lakukan melalui berbagai media, baik melalui radio, medsos ataupun melalui diskusi. Intinya pemuda Kutim ada bersama Pemerintah Daerah dalam melakukan penanganan Covid-19,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Kutim, Arham juga menghimbau kepada Organisasi Kepemudaan yang ada di Kutim agar menjadi garda terdepan mengkampanyekan penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harus konsisten kampanyekan pakai masker dan tetap menjalankan protokol kesehatan, semoga pandemi ini cepat berlalu” harapnya

Sebagai info, DPD KNPI Kutim sebelumnya juga sudah melakukan berbagai kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 diantaranya penyediaan tempat cuci tangan di Pasar Induk Sangatta Selatan dan penyemprotan disinfectan dibeberapa tempat di Sangatta. (Eki Nugraha/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI