oleh

Dua Desa di Kecamatan Sandaran Terendam Banjir

Kondisi Kantor Desa Susuk Tengah

Berita3.net, Sangatta- 14 Juli 2019. Setelah Desa Perupuk beberapa hari lalu kebanjiran, kini giliran dua desa di Kecamatan Sandaran mengalami nasib yang sama, curah hujan yang tinggi yang terjadi pada sabtu subuh sampai hari minggu membuat Desa Susuk Dalam dan Desa Susuk Tengah terendam banjir.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Herman salah satu staf Desa Susuk Tengah ketika dihubungi Berita3.net, mengatakan “Akibat curah hujan yang tinggi yang mulai pada sabtu subuh,  sekitar jam 03.00 subuh sampai malam minggu membuat puluhan rumah terendam banjir”

Herman menyampaikan bahwa banjir kali ini masih mendingan dibanding tahun 2018 yang lalu, airnya lebih tinggi dari yang sekarang ” Tahun 2018 lebih tinggi airnya ketimbang yang sekarang meskipun ada puluhan rumah warga yang tergenang oleh air sampai masuk ke dalam rumah”,jelasnya.

Ditanya mengenai penyebab banjir Herman menjawaab “Mungkin ada beberapa faktor penyebab banjir diantaranya karena memang  tingginya curah hujan, bisa juga dikarenakan kurangnya pengelolaan drainase,  penyerapan air juga berkurang, akibat kebun sawit yang mengelilingi desa tersebut juga karena lokasi desa cukup dekat daerah aliran sungai.*(Asw/Arn)*

 

Kondisi salah satu rumah warga yang tergenang air

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI