oleh

Faisal Rachman Siap Mengawal Kebijakan Strategis Menuju Komoditas Unggulan di Kutim

Berita3.net, Sangatta –Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Pertanian (IKA STIPER) Kutai Timur menggelar Seminar sehari dengan mengusung tema “Optimalisasi Sumber Daya Alam Pertanian dan Kelautan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Kutai Timur”. Kegiatan tersebut lekasanakan di Ruang Pelangi Hotel Royal Victoria Sangatta, Kamis (12/12/19).

Materi seminar diisi oleh Ketua Stiper Kutim Prof. Juraemi yang membahas tentang pandangan akademisi dalam optimalisasi SDA pertanian dan kelautan Kutim, Kepala Dinas Pertanian Kutim Sugiono mengupas tentang strategi kebijakan pertanian, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kutim yang berbicara mengenai strategi kebijakan kelautan dan anggota DPRD Kutim Faisal Rachman yang merupakan Ketua Komisi B Bidang Perekonomian dan Keuangan menghadirkan sudut pandang DPRD dalam pengembangan potensi pertanian dan kelautan.

Saat penyampaian materi, Faisal Rachman menuturkan siap mengawal kebijakan staregis terkait optimalisasi SDA Pertanian dan Kelautan di kutim.

“Kita punya semangat yang sama untuk menuju komoditas unggulan Kutim, kita di DPRD terus mendorong program Legislatif Daerah salah satunya perda perlindungan Lahan Pertanian bagi Petani. ” Ucap Faisal Sapaan Akrab Faisal Rachman.

Melihat kondisi keuangan daerah di Kutim, Faisal juga berharap kedepan akan lebih baik karena persoalan Anggaran menjadi masalah yang mendasar dalam setiap kegiatan.

“Anggran 2020 seperti masih terseok-seok untuk membayar hutang, jadi apa yang kita dorong kemarin yang diajukan di rapat komisi D teryata itu agak Sulit di wujudkan tapi kita berharap mudahan 2020 selesai saya yakin dan percaya sudah mulai sehat keuangan daerah kita program-program pertanian dan kelautan bisa kita kenjot kembali.” Tutup Faisal yang merupakan Politisi dari Partai Berlambang Banteng. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.