oleh

Felly Lung: Trauma Healing Bentuk Kepedulian KNPI Kutim Bagi Anak-Anak Ponpes Daarus Sholah

Berita3.net, Sangatta – Membantu memulihkan mental anak-anak pesantren korban kebakaran di Jl.Trisari Kampung Kajang, Sangatta. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Kutai Timur (Kutim) bersama beberapa OKP mengadakan kegiatan trauma healing. Kegiatan dilakukan di pondok pesantren Daarus Sholah Sangatta Selatan, Minggu (10/10/2021) pagi.

Ketua panitia, Eka Ayu menerangkan bahwa Trauma Healing suatu kegiatan yang sangat penting sebagai bentuk kepedulian DPD KNPI Kutim pasca bencana. Hal tersebut untuk membantu untuk pemulihan psikis pasca kebakaran.

“Jangan sampai mereka mengalami stress dan depresi akibat kebakaran ini serta memastikan anak-anak siap untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti sediakala,” kata Eka Ayu saat di temui di lokasi kegiatan.

Terpisah, Ketua KNPI Kutai Timur Felly Lung, menjelaskan bahwa KNPI akan selalu hadir dalam menyikapi setiap persoalan termasuk memberikan trauma Healing bagi anak- anak korban kebakaran.

“Lakukan apa yang kamu bisa, dengan apa yang kamu miliki, kehadiran mu berbagi kasih dan perhatian menjadi kekuatan bagi sesama untuk bisa berani melangkah meraih asa. KNPI Hadir, KNPI Peduli dan memberikan Trauma Healing bagi Anak Anak Pesantren Daarus Sholah. Bersama Kita Bisa.” Sebut Felly Lung.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Daarush Sholah Kampung Kajang, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur terbakar pada hari Selasa 5 Oktober 2021. Korban kebakaran pondok pesantren Daarush Sholah terdiri dari Ustadz 4 orang, Ustadzah 7 orang, bagian dapur 2 orang, tukang kebun 1 orang, santri laki- laki 32 orang dan Santri Perempuan 22 orang. (Admin/as)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI