oleh

Guru DDI diundang Ke Perpusnas RI : Kepala Sekolah berharap Syahida Said mendapat support

Berita3.net, Sangatta – Seperti yang di beritakan beberapa hari lalu, Syahida Said sebagai guru PAI dan kepala perpustakaan di SMP Islam DDI Sangatta Utara adalah salah satu dari 5 guru asal Kabupaten Kutai Timur yang di undang ke Perpusnas RI untuk mengikuti Workshop dan seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional RI yang akan berlangsung selama 2 hari, dari 19 – 20 September 2019 dan rencananya akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, MENDIKBUD Muhajir Efendi dan Penulis Mbak Helv Tiana Rosa serta beberapa pemerhati literasi.

Di ketahui, Selama menjadi guru di DDI sejak tahun 2005, Syahida memang aktif menggiatkan gerakan literasi di sekolahnya dalam hal ini membina penerbitan buletin sekolah, pernah juga cerpennya dimuat di koran Bontang Post, Salah satu penulis buku antologi , Beru-Beruq: Perempuan Mandar Menjawab dan tiga tahun terakhir tiga bukunya telah terbit indie, termasuk buku kenangan alumni SMP Islam DDI yang ia kemas dalam bentuk narasi layaknya cerita fiksi.

Selain aktif menulis, Syahida juga aktif di kegiatan sosial dan keagamaan, termasuk pengurus BKPRMI Kutai Timur, Pengurus FKWS2 Kutai Timur, Pengurus KKMSB Kutai Timur,Wakil Sekertaris Umum AGPAII Kutai Timur, Sekertaris Umum MGMP PAI SMP Sangatta Utara dan Sebagai ketua Majelis taklim di lingkungan tempat tinggalnya. Serta disore hari ia mengajar mengaji di TKA TPA Al-Muraaqabah.

Sementara itu, Marwah Gaffar selaku Kepala Sekolah SMP Islam DDI Sangatta memberikan apresiasi pada gurunya tersebut.

“Alhamdulllillah, bisa berkesempatan mengikuti workshopor tersebut, selain dukungan dari pihak sekolah, kami juga berharap pihak pemerintah, organisasi atau perseorangan yang peduli pada gerakan literasi juga dapt memberikan dukungan moril serta materil untuk bisa menghadiri kegiatan tersebut, mengingat bahwa akomadasi dan transportasi bersifat mandiri.” Jelas Marwah Gaffar Saat ditemui di ruang kerjanya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI