oleh

H-1 Menjelang Pelantikan, Bupati Terpilih Ardiansyah Sulaiman Silaturahmi dengan Warga Muhammadiyah Kutim

Berita3.net, Sangatta- Dalam mempersiapkan kepemimpinan Kutai Timur, Drs.H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si selaku Bupati terpilih peride 2021-2024 ini mengisi waktu dengan memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat. Salah satu yang dikunjungi adalah warga Muhammadiyah Kutai Timur. Setelah kegiatan gladi resik pada H-1 pra pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur periode 2021-2024 menyempatkan berkunjung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah di Jl. AW Syahrani KM 4 yang mana para pengurus Muhammadiyah mulai pimpinan, majelis-lembaga hingga organisasi otonomi telah menunggu di sana.

 

Sekira pukul jam 1 siang waktu setempat, Ardiansyah Sulaiman tiba dengan didampingi istri ibu Robiah.

Dalam kesempatan silaturahmi ini Ardiansyah Sulaiman dalam sambutan ramah-tamahnya menyampaikan bahwa “Road show silaturahmi yang dilakukan hari ini adalah bagian dari program yang mendukung slogan”menata kembali untuk semua” dimana semua pihak yang merupakan kesatuan masyarakat hukum Kutai Timur harus turut berperan dalam membangun Kutai Timur”. Lanjutnya.

Selain Muhammadiyah, ormas dan komunitas masyarakat yang lain juga masuk ke dalam agenda silaturahmi, seperti Nahdhatul Ulama, paguyuban-paguyuban dan lain sebagainya. Dengan membangun komunikasi dengan semua pihak, diharapkan Kutai Timur dapat bergerak maju dengan solid, maka semua pihak harus terlibat, tanpa memandang suku, agama, ras maupun antar golongan. DIharapkan Muhammadiyah turut mengambil peran yang besar dalam mensukseskan program-program yang dicanangkan.

Kita mengetahui Bersama bahwa pendidikan adalah program andalan Muhammadiyah di Kutai Timur, partisipasinya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dimana pendidikan adalah salah satu mandatori dasar pemerintah daerah, diharapkan pendidikan Kutai Timur semakin maju kedepannya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kutai Timur Drs. H. Syafruddin Syam, M.AP dalam sambutannya menyatakan “menyambut baik atas silaturahmi yang dilakukan bapak Ardiansyah Sulaiman selaku Bupati terpilih yang dalam hitunga waktu kurang dari 24 jam akan resmi menjadi Bupati Kutai Timur.

Hal yang jarang terjadi seorang Kepala Daerah sowan kepada Ormas dalam masa persiapan pelantikan yang semakin dekat. Namun tentu inilah karakter tawadhu yang harus menjadi teladan bagi kita semua, Sangat banyak program prioritas Muhammadiyah Kutai Timur yang dapat disinergikan dengan pemerintah.

Selain pendidikan dan kesehatan, Muhammaadiyah mempunyai sector Gerakan andalan lain seperti social, tanggap bencna, ZIS dan juga pemeberdayaan masyarakat yang mana semua sector tersebut basis gerakannya adalah kemanusiaan, yaitu ta’awun baik dengan menolong langsung, pemberdayaan ZIS dan juga pengembangan ekonomi kreatif baik melalui pertanian, perkebunan hingga usaha kecil, semua bisa disinergikan antara Muhammadiyah dan Pemerintah dalam mensukseskan pembangunan di Kutai Timur.

Dalam pertemuan ini Ardiansyah Sulaiman juga menyempatkan dialog dengan warga Muhammadiyah. Aktifis Ikatan Pelajar Muhammadiyah Samarinda di era 1978 dan guru di sekolah Muhamamdiyah Samarinda dan guru di SMA Muhammadiyah Samarinda selama 10 tahun sejak 1982 ini memberikan motifasi kepada seluruh elemen Angkatan Muda Muhammadiyah agar jangan pernah merasa lelah dalam berbuat, Gerakan Muhammadiyah adalah Gerakan yang banyak memberikan kesempatan kepada generasi muda karena sector kaderisasi adalah sector vital, maka manfaatkanlah kesempatan anda semua untuk menjadi bernilai di sisi Allah dan juga bagi kemaslahatan manusia, karena sejatinya tak ada keringat dan peluh yang sia-sia, jika hari ini keberhasilan belum Allah berikan kepada kita, itu karena Allah lebih tahu kapan kita harus menikmati keberhasilan yang kita perjuangkan”. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI