oleh

HUT Ke-14 Tahun, DKI Cegah Gizi Buruk dengan Lomba Belita Sehat

Berita3.net Sangatta12 Juli 2019. Desa Karangan Ilir atau biasa disingkat DKI akan mengadakan lomba balita sehat. Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari jadi Desa Karangan Ilir yang ke-14 tahun 2019.

Kegiatan lomba balita sehat diperuntukan untuk warga Desa Karangan Ilir Kecamatan Karangan, lomba akan diselenggarakan di Balai Desa DKI pada tanggal 14 Juli 2019.

Lomba balita sehat diselenggarakan oleh pemerintah DKI bekerjasama dengan kader posyandu dan bidang desa DKI. Menurut Kepala Desa Karangan Ilir  saat dihubungi melalui Whatssapp (WA) mengatakan bahwa kegiatan lomba balita sehat adalah merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT DKI, dengan tujuan meningkatkan partisipasi peserta posyandu dan mencegah stanting atau gizi buruk yang lagi marak diberitakan. adapun kategori yang dilombakan yaitu;

1. Status keluarga pendidikan dan pekerjaan
2. Status gizi berat badan balita
3. Status imunisasi
4. Perkembngan anak
5. Pemeriksaan fisik balita

adapun lomba lainnya yaitu” sepak bola mini, volly putra – putri, sepak takraw, bulu tangkis dan olah raga tradisional lain yang hanya diperuntukan untuk warga DKI saja.

Lebih lanjut Jabir mengatakan bahwa perayaan hari jadi DKI sudah dua tahun terahir diselenggarakan dan khusus lomba balita sehat akan diadakan setiap tahun, dengan harapan kegiatan posyandu aktif untuk menghindari gizi buruk. selain itu Jabink Jabir sapaan Facebooknya yang juga merupakan mantan komisioner PANWASCAM Kec.Karangan berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini tetap dapat terselenggara dengan sukses dan hasil yang maksimal.

Tujuan akhir kegiatan ini menurut Jabir adalah untuk mewujudkan DKI yang lebih MANIS yaitu, Maju, Adil, Nyata dan demokratIS. *(Raj)*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI