oleh

Gelar PORKAB; Ismunandar Kukuhkan Kordinator Olahraga Kecamatan Busang Dan Muara Ancalong

Berita3.net,Sangatta- Bupati Kutai Timur resmi mengukuhkan Kordinator olahraga Kecamatan Muara Ancalong dan Busang, pada tanggal 28 November 2019 pukul 14.15 Wita bertempat di Gedung PNPM Desa Kelinjau Tengah Kecamatan Muara Ancalong.

KONI Kutai Timur yang diwakili Ketua IV Nelman menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pembentukan Kordinator olahraga Kecamatan merupakan upaya untuk mendukung kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I Kutai Timur 2020.

“Kordinator Olahraga Kecamatan dibentuk karena KONI Kutim mengagendakan PORKAB pada tahun 2020 tahun depan, dan pesertanya adalah Kecamatan” terangnya

Nelman Wakil Ketua IV KONI Kutim

Camat Muara Ancalong Sabran pada sambutannya  menyampaikan bahwa Koni Kecamatan Muara Ancalong sudah pernah ada 5 tahun lalu, tapi tidak jalan

“Koni Muara Ancalong 5 (lima) tahun yang lalu sudah terbentuk, tapi vakum, saat ini kita susun kembali kepengurusannya untuk menjadi wadah cabor yang sudah berjalan sekarang”

Camat Muara Ancalong, Sabran,S.Sos

Lebih lanjut pria kelahiran Muara Ancalong ini menginformasikan bahwa banyak anak-anak Muara Ancalong yang berprestasi

” Muara Ancalong memiliki atlet-atlet  yang berprestasi salah satunya adalah silat yang baru-baru ini meraih medali emas dan perak diajang Nasional di Bali dan Jogjakarta dan ini butuh pembinaan” sebutnya.

Dengan terbentuknya KOR menurutnya bisa menjadi wadah untuk pembinaan Olahraga di Muara Ancalong.

“Di Muara Ancalong ini sudah ada Sepak Bola, Volli, Bulu tangkis dan pencak silat sehingga kehadiran KOR akan menjadi wadah dalam pembinaan olahraga agar lebih berprestasi” harapnya.

Sambutan Bupati Kutim Ismunandan pada pengukuhan KOR Kecamatan Muara Ancalong

Bupati Kutim Ismunandar pada memberikan sambutan mengharapkan agar KOR  segera bekerja

“KOR segera berkordinasi dengan KONI Kabupaten untuk bisa menyelenggarakan kejuaraan tingkat Kabupaten. Silahkan dipilih cabang olahraga apa yang mau diselenggarakan”

Ketua PABBSI Kaltim ini mencontohkan salah satu Kecamatan yang akan melaksanakan turnamen tingkat Kabupaten.

“Contoh Muara Bengkal dalam waktu dekat akan menyelenggarakan turnamen sepak bola tingkat Kabupaten” terangnya.

Untuk diketahui bahwa Kordinator Olahraga Kecamatan Muara Ancalong di ketuai oleh Sabran Nete, S.Sos dan untuk Kecamatan Busang dikomandoi oleh Heriyansyah. *raj*

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI