oleh

Kembangkan Karakter Anak Sejak Usia Dini Sekolah Integral Hidayatullah Sangatta Adakan Kegiatan Outbound Akbar

Keceriaan puluhan peserta didik siswa-siswi integral Hidayatullah Sangatta terlihat pecah ketika mengikuti gelaran outbound Akbar yang diinisiasi oleh sekolah integral Hidayatullah Sangatta, sejak pukul 07:00 wita. Selasa, (11/02/2020).

Para peserta didik yang terdiri dari siswa jenjang taman kanak-kanak hingga sekolah dasar mulai menerima arahan sebelum menjajaki beberapa apa Arena outbound yang telah dipersiapkan sekolah beberapa guru dan instruktur untuk dijajal oleh para peserta didik, setidaknya ada 7 arena outbound yang disediakan hasil kreativitas para guru diantaranya Titian dan spider wipe.

Selain itu di lokasi kegiatan hadir kepala Pendidikan Hidayatullah Kutai Timur, Pajrin yang turut membuka gelaran acara yang disaksikan oleh para guru dan orang tua murid yang menyempatkan hadir dalam kegiatan tersebut.

Di kegiatan outbond ini para peserta didik tidak hanya diberikan materi yang menantang ada juga materi yang syarat akan makna seperti outbound mengisi Amal membuang dosa dan melawan godaan setan suatu ciri yang memang melekat di sekolah integral Hidayatullah Sangatta. Inti dari diadakannya kegiatan outbound tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi dimana siswa mendapatkan berbagai hal yang positif salah satunya semakin mengenal lingkungan alam, membangun kepercayaan diri peserta didik, disiplin, tanggap serta aktif dan mengeratkan hubungan antara orang tua dan peserta didik melalui permainan edukatif.

Menurut ketua panitia, Nasrulloh yang dihubungi di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini untuk memaksimalkan potensi siswa.

“Bahwa kedepannya sekolah integral Hidayatullah Sangatta akan menghadirkan event-event yang lebih seru dan kreatif untuk memaksimalkan potensi peserta didik serta menjadikan mereka semakin bersemangat dalam menuntut ilmu di bangku sekolah.” Ungkapnya

Adapun Tanggapan salah satu orang tua peserta didik yang namanya tidak ingin disebutkan, yang juga turut hadir menyaksikan anaknya mengikuti kegiatan outbound Akbar.

“Menurut saya antusias luar biasa terhadap acara ini, anak saya begitu semangat menjalani kegiatan outbound, dan hubungan keakraban antara orangtua dan pihak sekolah juga semakin baik, Saya berharap sekolah kita akan semakin maju dan berkembang.” Menurutnya

Di sepanjang kegiatan para siswa dan guru sangat menikmati kegiatan outbound yang dibuat dan kegiatan semacam ini direncanakan akan menjadi program tahunan di sekolah integral Hidayatullah Sangatta. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI