oleh

Kena Dampak Covid -19, Pemkab akan beri bantuan Imam dan Marbot Masjid Se-Kutim

Berita3.net, SANGATTA– Bupati Kutai Timur (Kutim) H Ismunandar selaku Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Pencegahan COVID-19 menaruh perhatian lebih kepada imam dan marbot masjid di seluruh daerah Kutim

Dia menganggap imam dan marbot masjid juga menjadi bagian masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. Oleh karena itu, imam dan marbot masjid juga dirasa berhak menerima bantuan sembako, untuk mengurangi beban selama menghadapi pandemi virus Corona ini.

“InsyaAllah (dibantu), di inventarisasi dahulu, diluar dari Da’i- pembangunan Kutim. Kalau sembako sudah pasti diberikan, pastinya pula perhatian yang lebih,” ujar orang nomor satu di Kutim tersebut.

Dampak imbauan agar umat Islam beribadah dirumah memang membuat mayoritas masjid dan mushola sepi. Karena masyarakat mulai patuh untuk menjalankan social dan physical distancing. Sedikit banyaknya imam dan marbot masjid pasti menerima dampaknya.

Ismu menambahkan, setelah dilakukan pendataan, nantinya data akan dikelola Bagian Kesejahteraan Sosial Setkab Kutim. Sebelum ini, kata Ismu, ada pula Asosiasi Pendeta beberapa waktu lalu meminta sembako karena terdampak COVID-19. Kepada meraka juga disiapkan bantuan. (adv/hms7/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI