oleh

KKG SD Rantau Pulung Gelar Penyusunan Soal Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP)

Berita3.net, Sangatta –Kelompok Kerja Guru (KKG) SD gugus 1 dan 2 Kecamatan Rantau Pulung melaksanakan pertemuan dalam rangka menyusun soal untuk pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP), yang pada tahun sebelumnya disebut USBN. Soal tersebut nantinya akan diujikan pada siswa kelas 6 se Kecamatan Rantau pulung.

Perumusan soal ini disusun oleh guru mata pelajaran PJOK, guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan guru kelas 4, 5 dan 6 di SDN 007 Rantau Pulung, Rabu (13/03/2020).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Rantau Pulung Sahabuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa guru diharapkan menyusun soal sesuai dengan kisi-kisi yang telah diberikan oleh dinas pendidikan sebab nantinya soal ini akan diverifikasi lagi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta ini juga didampingi oleh pengawas SD wilayah Rantau Pulung Alfian. Berdasarkan informasi dari ketua KKG PAI Kecamatan Rantau Pulung, Ana Shofiatin, mengatakan bahwa, guru-guru sangat antusias dalam menyusun soal USP ini.

“Guru-Guru sangat semangat, antusias dalam menyusun soal USP ini, sebab tahun-tahun sebelumnya soal disusun ditingkat kabupaten.” Ucap Ana Shofiatin. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.