oleh

Konsolidasi Pengawasan Pilkada : Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan Telah Bersiap

Berita3.net, Sangatta – Konsolidasi pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu Kutai Timur, Ahad, 21/6/2020.

Pimpinan Komisioner Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan dengan formasi lengkap memimpin rapat konsolidasi tersebut.

Jajaran Pimpinan Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan (Foto by. Zulkadrin)

Rapat konsolidasi dilaksanakan dengan maksud pengawasan tahapan pilkada serentak tahun 2020. Ketua Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan, Syaripudin berharap agar jajaran Panwaslu Sangatta Selatan sudah benar-benar siap kembali melaksanakan tugas.

“Rapat hari ini merupakan rapat perdana yang dilakukan secara tatap muka, meskipun demikian harapannya kita sudah benar-benar dalam keadaan siap melakukan pengawasan tahapan pilkada 2020” ucapnya.

“karena kita sudah diaktifkan kembali maka akun media sosial baik pribadi maupun akun Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan harap diaktifkan dengan kegiatan-kegiatan baik itu facebook, twitter, ataupun instagram” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Muhammad Fauzan Razak dalam penyampaiannya mengenai teknis pengawasan terutama dalam waktu dekat ini akan dilakukan verifikasi faktual data dukungan calon perseorangan (24 Juni – 12 Juli).

Ia (Fauzan) juga berharap kepada PKD benar-benar memahami langkah-langkah verfak dan menentukan teknis pengawasannya.

“Jumlah dukungan untuk Desa Sangatta Selatan berjumlah 1603 dukungan, Kelurahana Singa Geweh 1042 dukungan, Desa Sangkima 299 dukungan, Desa Teluk Singkama 83 dukungan” jelasnya.

“Dengan jumlah dukungan yang begitu banyak, apalagi di tengah pandemi maka harapannya tetap dilakukan pengawasan dengan memperhatikan kesehatan dan protokol pencegahan covid-19” tambahnya.

Ismail Rahmat selaku Kordiv HPP PS Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan berharap pilkada tahun ini tidak terjadi hal-hal pelanggaran yang tidak diinginkan.

“Intinya PKD di tingkat Kelurahan atau Desa melakukan pengawasan secara maksimal, harapannya tidak terjadi pelanggaran pilkada untuk tahun ini. Pengawasan itu penting karena inti dari pencegahan dan penyelesaian masalah tergantung dari pengawasan, jangan lupa juga melakukan koordinasi dengan baik dengan PPS” harap Ismail.

Rapat konsolidasi yang berakhir hingga pukul 16.00 Wita tersebut, Syaripudin selaku Ketua kembali menekankan keaktifannya, paling tidak jalur komunikasi bisa lebih mudah agar nantinya bisa cepat dan tepat dalam hal pengawasan.

Rapat yang juga dihadiri semua pimpinan komisioner, Kasek dan Bendahara, PKD se kecamatan Sangatta Selatan dan Staf Panwaslu Kecamatan Sangatta Selatan menyatakan kesiapannya dalam melakukan konsolidasi pengawasan pilkada 2020. (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI