oleh

Lanal Sangatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perairan Manubar.

BERITA3.NET SANGATTA – TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangatta, menggagalkan penyelundupan Narkoba jenis sabu di perairan  Manubar, Kecamatan Sandaran, Kutai Timur, Kamis (8/10/2020).

Sabu seberat 19 gram serta alat hisap tersebut, diamankan Lanal Sangatta dari KM Cahya Berkah 77, asal Palangsiang Sulteng.

Komandan Lanal Sangatta saat memberikan keterangan pers, Jumat (9/10/2020)

Dalam keterangan persnya, Jumat (9/10/2020), Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, mengungkapkan kronologi penangkapan peredaran narkoba di perairan Manubar.

“Dari laporan masyarakat, yang mencurigai salah satu kapal menjadi tempat peredaran narkoba di perairan Manubar. Sekira pukul 21:00, anggota Posmat langsung melakukan penggeledahan terhadap Kapal yang dicurigai tersebut dan benar saja, tim Posmat Manubar berhasil menemukan sabu seberat 19 gram beserta alat hisap,” ungkap Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho.

Berdasarkan keterangan awal dari ABK (Anak Buah Kapal) dan penumpang kapal, meraka tidak ada yang mengakui barang haram tersebut sebagai milik.

“Kami amankan 9 orang, 3 ABK dan 6 orang penumpang kapal, semua kompak tidak mengakui kepemilikan barang tersebut. Namun setelah kami melakukan tes urine, dua diantaranya positif sebagai pemakai,” tuturnya

“Sembilan orang yang diamankan serta barang bukti langsung diserahkan ke Polres Kutim, untuk mendapatkan penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut,” sambungnya.

Pada pengungkapan kasus ini, Lanal Sangatta tidak hanya mengamankan narkoba, tapi  juga mengamankan miras jenis Cap Tikus (CT) sebanyak 35 liter.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI