M. Amin Sambut Positif Penyampaian Pemerintah Terkait Pandangan Fraksi

Berita3.net, SANGATTA – Dewan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur melalui anggota Fraksi partai Demokrat Muhammad Amin, menyambut positif penyampaian pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi dalam dewan, terhadap rancangan KUA dan PPAS pemerintah tahun anggaran 2024.

Secara umum, M. Amin mengaku bahwa pemerintah terus berkomitmen merealisasikan seluruh program yang telah menjadi kesepakatan. Sehingga nantinya dapat terealisasi dengan baik dan dinikmati masyarakat.

“Kita dengar bersama tadi, bahwa pemerintah berkomitmen dengan segera melaksanakan apa yang menjadi bagian dari program dan dianggap krusial. Termasuk program Mulyi Years (MY) dan program infrastruktur lainnya,” beber M. Amin, usai pelaksanaan rapat paripurna ke-19, diruang sidang utama DPRD Kutim, Kamis (20/7/2023).

Disinggung mengenai rancangan APBD 2024 yang menyentuh angka lebih dari Rp 8,158 triliun, M. Amin menilai bahwa pemerintah daerah harus selalu optimis dan terbuka, sehingga realisasi program bisa terwujud dan pembangunan yang merata dapat dinikmati masyarakat Kutim.

“Kami dari fraksi Demokrat, selalu mendorong pemerintah daerah untuk melakukan percepatan dari prgram pembangunan yang nilai sangat penting, terlebih program yang direncanakan berdampak luas untuk masyarakat Kutim,” beber M. Amin.

Terkait realisasi anggaran yang belum maksimal, M. Amin mengaku bahwa pihaknya aktif berkomunikasi dengan OPD terkait, untuk dapat mencari solusi terbaik terkait permasalahan yang muncul.

“Kita berharaplah, mudah-mudahan ini bisa terserap semua hingga akhir, karena dampak kurangnya penyerapan anggaran, tidak hanya dirasakan pemerintah semata, namun masyarakat Kutim secara umum juga merasakan,” tutupnya (adv/ao)