oleh

Marwah Organisasi, Ketua KNPI Provinsi Kaltim Berencana Gugat Balik Lukas Himuq Cs

Berita3.net, Sangatta – Gugatan yang dilayangkan ke Pengadilan Negeri Samarinda oleh kubu Lukas Himuq Cs yang tidak puas terhadap Musda VII DPD KNPI Kab Kutim yang telah menetapkan Felly Lung sebagai Ketua DPD KNPI Kab Kutim, belakangan Lukas Himuq Cs membuat Musda sendiri dengan menggunakan SK KNPI Versi Tito dan melakukan Musda baru untuk menetapkan Lukas Himuq sebagai Ketua KNPI Kutim versi Tito.

Secara garis sejarah KNPI Kutim sejak awal berdiri menggunakan garis KNPI versi Arief Rahman Hakim sampai saat ini terpilih Felly Lung Ketua DPD KNPI Kab Kutim.

Sehingga KNPI versi Tito yang mendaulat Lukas Himuq sebagai Ketua saat Musda tidak di hadiri oleh Pemerintah dan Forkompinda karena tidak di akui keberadaannya dan hanya ada 1 KNPI di Kutim yang di pimpin Felly Lung estafet dari KNPI kepengurusan awal hingga saat ini (Arief Rahman Hakim).

Terseretnya nama Gubernur Kaltim dan Bupati Kutim ke ranah pengadilan atas gugatan Lukas Himuq Cs membuat berang semua pihak “Tidak ada korelasinya dinamika pemuda kutim sampai harus membawa pimpinan daerah baik Gubernur maupun Bupati Kutim yang di anggap sebagai Orangtua Pemuda ke ranah pengadilan. Marwah Pimpinan daerah bukan candaan untuk mencapai hasrat birahi untuk di akui menjadi Ketua. Ingat Pimpinan Daerah memegang amanah dan kedaulatan rakyatnya, mereka akan berhadapan dengan masyarakat kutim.” sebut Felly Lung, Minggu (12/09/2021)

Secara terpisah Ketua DPD KNPI Kaltim telah menyiapkan infrakstruktur dan perangkat hukumnya untuk melakukan perlawanan balik dan gugat balik.

“Ini marwah organisasi dan tegas kami akan gugat dan lawan balik Lukas Himuq Cs baik secara perdata maupun pidana.” Arief Rahman Hakim.

Saat ini persidangaan telah memasukin tahap mediasi dan proses ini di sikapin dingin oleh DPD KNPI Kaltim.

“Apa yang mau di mediasi? Alur konstitusi organisasi sudah sesuai dan jalan, saat ini Lukas Himuq Cs pun sudah mendeklarasi sebagai Ketua KNPI Kutim versi Tito jadi apa yang dia mau mediasi? Berapa lama beliau ini ber KNPI di Kutim sangat di sayangkan jadi terkesan liar gerakannya dan semakin tidak jelas, kasian Pemuda Kutim. Syukurnya kepemimpinan Felly Lung di Kutim cukup Akomodatif (semua OKP dan Organisasi Kedaerahaan tidak ada yang tertinggal) dan sangat aktif bisa menjadi barometer Pemuda Kutim dan sebagai mitra pemerintah berbuat untuk pemuda dan Masyarakat Kutim.” Arief Rahman Hakim yang juga senior HMI tersebut. (*/Admin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI