oleh

Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2019, SDN 011 Sangatta Utara Tampilkan 5 Tarian Nusantara

Berita3.net, Sangatta –Dinas Pendidikan Kutai Timur pada Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 sukses menggelar seminar Pendidikan hari ini, Senin (25/11/2019) di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Kawasan Kantor Bupati Kutai Timur.

Hadir dalam seminar Bupati Kutai Timur, Ismunandar, Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Sekretaris Daerah Irawansyah, Kepala Dinas Pendidikan Roma Malau, Ketua PGRI Kutai Timur dan 1.100 guru Paud/TK, SD dan SMP se Sangatta.

Pada rangkaian acara opening seremony, ratusan mata terpusat pada penampilan dari guru-guru SD Negeri 011 Sangatta Utara yang menampilkan tari Nusantara sebagai wujud kecintaan terhadap nilai-nilai budaya bangsa dalam rangka pendidikan karakter.

Guru-guru SD Negeri 011 Sangatta Utara tampil beda dengan mempersembahkan 5 tarian Nusantara sekaligus yaitu tarian dari Pulau Sumatra, Pulau Jawa, Pulau Papua, Pulau Sulawesi dan tarian Pulau Kalimantan.

Kepala Sekolah SDN 011 Sangatta Utara Marthinus Arruan berharap penampilan tarian Nusantara ini dapat meningkatkan rasa persatuan.

“Dengan adanya persembahan tari ini diharapkan semakin meningkat rasa persatuan dan kesatuan bangsa di antara semua guru dalam membangun bangsa melalui pendidikan, sehingga menghasilkan SDM Unggul, Indonesia Maju. Momen seperti ini juga dijadikan sebagai wahana dalam menjalani silahturahmi dan meningkatkan solidaritas guru Indonesia.” Papar Marthinus.

Selain itu, Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan keparcayaan kepada guru-guru SD Negeri 011 Sangatta Utara untuk tampil dalam acara tersebut.

“Terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur atas apresiasi menyaksikan sekaligus bimbingan dalam pementasan tari Nusantara dari SDN 011 Sangatta Utara. Tak lupa terimakasih kepada Tim Koreografer Tari dan semua Guru dan staf yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan biaya baik selama mempersiapkan maupun saat pelaksanaan pementasan tari ini. “Ucapnya.

Diketahui, SDN 011 Sangatta Utara sangat antusias dalam menyambut HUT Guru mulai ikut lomba olahraga, lomba kompetensi guru serta kepala sekolah dan SDN 011 Sangatta akan menjadi pemandu Tim Senam Massal PGRI pada puncak Upacara HUT Guru Nasional, Selasa (26/11/2019) esok hari. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.