oleh

Mengembangkan Kearifan Lokal “Batik Wakaroros”, PKBM Ambalat Mulya Ukir Prestasi di Lomba Guru Nasional 2021 Kutim

Berita3.net, Sangatta –Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur melaksanakan rangkaian kegiatan Lomba dengan 3 Kategori Guru/Pamong/Tutor Berinovasi media Pembelajaran Berbasis IT, Guru berdedikasi untuk Daerah 3T dan Sekolah/SPNF SKB/PKBM Pengembang Budaya Kearifan Lokal dengan peserta Guru PAUD/Pamong/Tutor, Guru SD dan SMP sederajat serta kepala PAUD/SPNF SKB/PKBM, Kepala SD dan SMP/sederajat dimulai pada tanggal 14 November hingga 21 November 2021. Untuk pengumuman pemenang dan pemberian hadiah diberikan tepat pada hari Peringatan Hari Guru Nasional, hari ini di Halaman Kantor Sekretariat Pemkab Kutai Timur Kawasan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

PKBM Ambalat Mulya merupakan salah satu sekolah yang berlokasi di Desa margo Mulyo Kecamatan Rantau Pulung yang telah berhasil menjadi Juara pada Kategori Sekolah/SPNF SKB/PKBM Pengembang Budaya Kearifan Lokal pada jenjang PAUD/SPNF SKB/PKBM se Kabupaten Kutai Timur.

“Saya mengembangkan budaya kearifan lokal Batik Wakaroros yang merupakan batik Khas Rantau Pulung ke dalam naskah karya lomba dan alhamdulillah telah berhasil menjadi pemenang. Saya merasa bersyukur dan senang atas pencapaian yang diraih”, ucap Jumadil.

Bapak Jumadil menambahkan, Batik Wakarors merupakan hasil kreasi batik menjadi sebuah produk yang bervariatif yang dibuat oleh peserta didik PKBM Ambalat Mulya sekaligus sebagai wadah dalam memperkenalkan kearifan lokal kepada peserta didik dan juga masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, ia menuturkan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mensupport pkbm sehingga pkbm dapat mengukir prestasi di lomba Guru Nasional Tahun 2021 Kabupaten Kutai Timur. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI