oleh

PD.IPM Kutim Bekerjasama dengan PC. IMM Kutim Bagikan Ratusan Masker dan Takjil kepada Warga

Berita3.net, Sangatta – Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Muhammadiyah (PD IPM) Kutai Timur dan Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC. IMM)  Kutai Timur membagikan ratusan masker dan paket takjil kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (18/05/2020).

Ketua PC IMM Kutai Timur, Immawan Fachurriza Zami mengatakan, IMM dan IPM Kutim berupaya bersama agar pandemi ini segera usai dengan ikut andil dan berperan bagikan ratusan masker langsung kepada masyarakat dan pedagang kecil yang disusuri di sejumlah jalan-jalan umum.

Peran pemuda saat ini memang dibutuhkan warga, apalagi proses penyebaran Covid-19 ini kian masif, pemberlakuan pysical distancing pun akan memengaruhui aktivitas ekonomi warga, sehingga kami IMM dan IPM berkaloborasi memberantas pemutusan mata rantai Covid-19 ini dengan membagikan ratusan masker dan kepedulian kami dalam bulan puasa ini dengan berbagi takjil kepada warga yang membutuhkan uluran tangan orang lain,” ungkap Zami.

Pembagian Takjil

Lebih lanjut, Zami mengatakan, selain membagikan secara langsung di sekitaran lampu merah dan ruas jalan, bantuan masker dan paket takjil juga dibagikan by name by address oleh Angkatan Muda Muhammadiyah ini.

Di kesempatan yang sama, Nurdin selaku ketua PD IPM Kutai Timur mengatakan bahwa, peran OKP (Organisasi  Kepemudaan) di daerah mesti sangat diharapkan untuk ikut andil memerangi Covid-19. Oleh karenanya, Pemerintah Daerah harus memberikan ruang dan peran.

“Kami sengaja dalam teknis pendistribusian langsung ke rumah warga yang membutuhkan agar bantuan ini dapat maksimal manfaatnya,” tutur Nurdin.

Sementara itu, salah seorang warga di sekitaran lokasi berharap, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di setiap daerah memberikan peran kepada sejumlah OKP di daerah masing-masing. Hal ini akan menjadi gerakan berskala besar dan juga akan menuai dampak yang besar jika direalisasikan secara nasional.(SDH/RWT/An)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.