oleh

Penerapan ETLE Di Balikpapan Mundur,Gedung TMC Satlantas Sudah 90 Persen Siap Beroperasi

Berita3.net, Balikpapan –Terkait penerapan  Elektronik Enforcement Traffic Law (ETLE) yang diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, di Balikpapan sendiri saat ini masih terus melakukan persiapan dan pembenahan perangkat.

Kasatlantas Polresta Balikpapan KomPol Irawan Setyono menyampaikan bahwa pihaknya masih dalam tahap persiapan dan memaksimalkan uji perangkat.

“Dari Korlantas sementara masih instalasi aplikasi, kita insa Alloh akan di Launching di tahap kedua tanggal 28 April 2021,” kata Irawan di kantornya.

Kasatlantas KomPol Irawan Setyono tunjukkan ruang TMC di Satlantas Polresta Balikpapan

Untuk gedung TMC Polresta sendiri masih tahap maksimalisasi 90 persen sudah siap untuk di gunakan dan aplikasi mobil ETLE sudah siap.

“Dan aplikasi aplikasi dari mobil ETLE sudah siap, tinggal aplikasi dari ETLEnya,” Imbuhnya.

Terkait pelaksanaan penindakan ETLE sendiri pihaknya masih menunggu juklak dari Ditlantas Polda Kaltim.

“Rencana semula kita di 1 April, kita juga masih mengefickkan perangkat dengan menunggu hasil pertemuan dari FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) plus, yang kemarin dari DPRD akan menyampaikan ke pak walikota,” bebernya.

Pihaknya saat ini juga masih menyiapkan  perangkat yang sudah valit, ketika perangkat sudah bisa berjalan 100 persen pihaknya akan siap melaksanakan penindakan dengan ETLE.

“Jadi kita akan melaksanakan penindakan sudah siap perangkat, dan begitu juga keputusan dari walikota sudah oke kita akan laksanakan,”pungkasnya. (Jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI