oleh

Rakorda Penanggulangan Bencana, Ketua DPRD Kutim Mengharapkan Upaya Antisipasi Pencegahan

Berita3.net, Sangatta – Kabupaten Kutai Timur menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Daerah Penanggulangan Bencana (Rakorda PB) Provinsi Se Kalimantan Timur tahun 2021 yang di gelar di Hotel Royal Vectori Sangatta. Kamis (27/05/2021).

Kegiatan tersebut di hadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutai Timur Joni, Danrem 091 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, Dirsamapta Kombes Pol Eddy Siswanto, Dandim 0909 Sangatta Letkol Czi Pabeta, Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang NurhadiKapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Ketua Pengadilan Sangatta Yulianto Prafifto Utomo, Kejari Kutim Henriyadi W Putro, Asisten I Seskab Kutim Suko Buono, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kaltim Yudha Pranoto, Kepala BPBD Kutim H Syafruddin, dan perwakilan BPBD kabupaten/kota se-Kaltim

Seusai acara Ketua DPRD Kutim Joni mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas dan langkah langkah yang dilakukan dalam upaya antisipasi pencegahan sebelum terjadi bencana.

“Saya mengharapkan dengan Rakorda PB ini bisa mempersiapkan langkah- langkah serta  merespon apabila terjadi bencana seperti kebakaran hutan, tanah longsor serta banjir yang seing terjadi diwilayah kita. Bencana bisa terjadi kapan saja, maka dari itu melewati Rapat Koordinasi daerah (Rakorda PB) penanggulangan bencana  ini kita harapkan apa yang dirumuskan dan diprogramkan berdasarkan hasil Kordinasi Se Kaltim yang diadakan di Kutai Timur ini sebagai tuan rumah, Agar bisa menghasilkan rumusan-rumusan yang lebih baik lagi dalam penanggulangan bencana. Ujar joni

Sebagai Informasi, Rapat Koordinasi (Rakorda PB) ini mengakat tema “Bersama Kita Dalam Penanggulangan Bencana” dan diikuti sebanyak 120 orang peserta. terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemprov Kaltim, OPD Kabupaten/Kota Se-Kaltim, perguruan tinggi, TNI, POLRI, serta lembaga masyarakat. (*/As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.