oleh

Raperda Distribusi Daerah, Fitriyani; Harus di Optimalkan Tanpa Mengesampingkan Pengendalian Pandemi Covid19.

BERITA3.NET SANGATTA Pemandangan umum Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kutai Timur, terkait Raperda Retribusi Daerah, meminta Pemerintah Kabupaten untuk terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Dibacakan Fitriyani, dalam sidang paripurna agenda penyampaian pandangan umum fraksi dalam dewan di Sekretariat DPRD Kutim, belum lama ini. Dijelaskan, ada empat rancangan peraturan daerah (raperda) yang dimaksud, adalah Raperda Nomor 10, 09, dan 08 Tahun 2012.

“Terima kasih kepada Peemerintah, yang telah menyampaikan pengantar perubahan seperti baik retribusi jasa umum retribusi perizinan khusus dan pembentukan beberapa desa baru di Kutai Timur. Secara prinsip kami menyambutnya baik perubahan ini,” kata Fitriyani.

Menurut Politisi PPP itu, pengendalian penyebaran covid-19 menjadi acuan pertama dalam rangka pembangunan daerah terkait retribusi daerah. Penertiban ijin usaha pun dianggap sangat penting untuk diberikan ketegasan. Dirinya juga meminta pemerintah, signifikan memberdayakan tenaga kerja lokal.

“Kami menilai, dalam raperda ini Pemerintah harus secara signifikan, memetahkan tenaga Kerja Asing serta pengolahan transfer ilmu kepada tenaga kerja lokal,” terangnya

“Pembentukan raperda Ini seharusnya menjadi momentum untuk memanfaatkan potensi yang berasal dari kita, terkait perubahan Perda retribusi perlu penegasan,” tutupnya. (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.