oleh

Satu Tahapan Kembali Dilakukan, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon

BERITA3.NET SANGATTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur, kembali sukses melaksanakan salah satu tahapan Pilkada Kutim, yakni pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim, Kamis (24/9/2020) pagi.

Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, pengundian nomor urut paslon ini hanya diikuti paslon, serta didampingi satu tim sukses dan komisioner Bawaslu serta FKPD sebagai saksi.

Ulfa Jamilatul Faridah (ketua KPU Kutim)

“Kami batasi, setiap paslon hanya diwajibkan masuk dalam ruangan 3 orang. Ini sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan Covid19 atau Virus Corona,” ungkap Ulfa Jamilatul Faridah, ketua KPU Kutim.

Pada pengundian nomor urut tersebut, pasangan Mahyunadi-Lulu Kinsu (MaKin) mendapatkan nomor 1, sementara nomor urut 2 diambil oleh pasangan Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo (AFI-Uce), sedangkan untuk pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB)  mendapatkan nomor urut 3.

Saat yang bersamaan, KPU juga melaksanakan deklarasi damai serta deklarasi pencegahan penularan Covid19 dengan seluruh paslon.

“Alhamdulillah, penetapan nomor urut dan deklarasi damai serta deklarasi pencegahan Covid19, berjalan sukses. Ini merupakan tahapan yang patut di patuhi, sehingga proses Pilkada Kutim bisa berjalan dengan baik,” tutup Ulfa.(ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI