oleh

SD Islam Alhikmah dan SMPN 1 Bengalon Juara 1 Liga Pelajar Cup III 2020.

Berita3.net,Sangatta. Partai final turnamen sepak takraw Liga Pelajar Cup III tahun 2020 gawian All Star Bengalon telah usai, meski sempat tertunda satu minggu akibat cuaca kurang bersahabat.

Rabu, (11/03/2020) bertempat di lapangan kompleks SD Islam Alhikmah Bengalon diselenggarakan laga final mempertemukan antara SD Islam Alhikmah dan SDN 10 Bengalon, dan antara SMPN 1 dan SMPN 5 Bengalon.

Pada partai final tersebut untuk kategori pelajar SD, keluar sebagai juara I adalah SD Islam Al Hikmah Bengalon setelah menang dua set langsung (2:0). SDN 10 bukan tanpa perlawanan, sempat kejar-kejaran point pada pertengahan set, namun dewi portuna memihak kepada tim SD Islam Al Hikmah menang dengan angka 21:17.

Penentuan kemenangan SD Islam Alhikmah setelah set kedua menang dengan skor 21:19, walaupun akhir set kedua SDN 10 sempat memberikan perlawanan, namun SD Islam Alhikmah keluar sebagai pemenang.

Untuk kategori SMP, keluar sebagai juara I adalah SMPN 1 Bengalon yang mengalahkan SMPN 4 Bengalon dengan dua set langsung (2:0)

Pembina sepak takraw Kecamatan Bengalon Ardi Amiruddin menyampaikan bahwa liga pelajar sepak takraw untuk tahun ini adalah yang ketiga kalinya digelar dengan maksud untuk memasyarakatkan olahraga sepak takraw di Bengalon

Sambutan bapak Ardi Amiruddin pada saat penutupan liga pelajar III Bengalon 2020.

” Liga Pelajar ini adalah yang ketiga kalinya di laksanakan, sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan sepak takraw di Bengalon, selain itu adalah untuk memasyarakatkan sepak takraw agar dikenal oleh masyarakat”

Persiapan tanding SMP N 1 VS SMPN 4 Bengalon

Menurut ketua kwarran kecamatan Bengalon ini tujuan utama kegiatan liga pelajar sepak takraw adalah untuk mengarahkan minat dan bakat anak-anak sehingga tidak terjerumus pada pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat terlarang, sehingga anak memiliki karakter.

” Kita arahkan anak-anak agar memiliki karakter supaya terarah dalam pengembangan minat dan bakat dan juga agar tidak terlibat dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba”

Sekretaris Camat Bengalon Ernawaty yang hadir pada acara penutupan memberikan apresiasi kepada panitia dan tak lupa pula ibu berkecamata ini memberikan sumbangan kostum untuk pembinaan takraw di Bengalon dan berharap pada PORKAB nanti Bengalon jadi juara

Penyerahan trofi oleh wasit Nasional Sepak Takraw Kutim Abdurrahman,S.Pd.I

” Saya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, saya suka sepak takraw walaupun saya perempuan, dan sebagai pemerintah Kecamatan berharap agar pada ajang PORKAB nanti Bengalon juara umum,” cetusnya

Sekretaris Camat Bengalon Ernawaty,SE.,M.Si

Turnamen liga pelajar sepak takraw garapan All Star Al Hikmah Raya Bengalon diselenggerakan dengan mempertandingkan 2 kategori yaitu tingkat SD dan SMP. (Raj)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.