oleh

Sekda Kutim Secara Resmi Buka Kegiatan PKW tahun 2020 di PKBM Ambalat Mulya Rantau Pulung

Berita3.net, Sangatta –Kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tahun 2020 sudah mulai dilaksanakan. Seluruh lembaga yang berhasil lolos pengajuan proposal pun segera melakukan kegiatan Pembukaan sebagai tanda akan dimulainya program tersebut. Salah satu lembaga yang juga berhasil lolos pengajuan proposal PKW adalah PKBM Ambalat Mulya Kecamatan Rantau Pulung.

Pelaksanaan Kegiatan pembukaan pun dilaksanakan secara meriah dengan protokol keselamatan yang memadai. Kegiatan pembukaan Program PKW dengan Jenis Keterampilan Tata Busana (Menjahit).

Pada kegiatan pembukaan tersebut juga dirangkaikan dengan Wisuda Lulusan secara simbolis untuk angkatan yang pertama. Persembahan tari-tarian yang bawakan oleh warga belajar dan tutor PKBM Ambalat Mulya juga turut memeriahkan pembukaan tersebut.

Kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) secara resmi di buka oleh Sekretaris Daerah Kutai Timur, yang juga dihadiri oleh Camat Rantau Pulung, Perwakilan dari PT KPC, Polsek Rantau Pulung, Babinsa SP7, Kepala UPT Pendidikan Kec. Rantau Pulung, Kasi DPMD Kutai Timur, Kepala UPT Keswan dari Dinas Pertanian, Kepala TK Tunas Jaya dan tamu undangan lainnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Rantau Pulung. Kamis, (10/09/2020).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Timur Irawansyah dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan PKW ini dalam membantu masyarakat untuk mengembangkan keterampilan menjahit dan berharap agar tetap dilakukan pendampingan untuk bisa berwirausaha. Lanjut dalam sambutanya juga sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan Rantau Pulung yang sangat mendukung dan peduli akan pendidikan dengan menghibahkan lahan untuk PKBM Ambalat Mulya.

“Kedepannya untuk instansi terkait dapat membantu untuk dibangunkan RKB (Ruang Kelas Baru) minimal 1 ruang”. Ucapnya

Jumadil selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukung dan memberikan bimbingan demi peningkatan kualitas PKBM. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.