oleh

Sekjen KAHMI Nasional, Paparkan Konsep Guru Berkarakter Pada Seminar Pendidikan di Kutai Timur

Berita3.net, Sangatta –Dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 Dinas Pendidikan Kutai Timur sukses menggelar Seminar Pendidikan di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi Kawasan Kantor Bupati Kutai Timur, Senin (25/11/2019).

Seminar Pendidikan tersebut mengangkat tema “Guru Penggerak Indonesia Maju” Guru Hebat Berkarakter Menguasai Informasi Teknologi Komputer Mewujudkan SDM Unggul dengan menghadirkan narasumber Prof. Manimbang Kahariady.

Dihadapan kurang lebih 1.100 peserta seminar, Prof. Manimbang Kahariady menyampaikan perlunya menciptakan guru yang berkarater.

” Guru harus mempunyai karakter (berkarakter), punya niat dan tekad untuk mendidik. Kalau mendidik siswa dalam pengertian menegur siswa jangan di depan publik atau banyak orang karena itu akan membunuh karakter siswa tersebut begitu sebaliknya ketika menyampaikan prestasi siswa mesti di sampaikan ke publik atau di depan siswa lain agar tertular prestasinya.” Jelas Manimbang Kahariady.

Selain itu, Manimbang yang juga Sekretaris Jenderal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Nasional, menyampaikan guru harus membangun komunikasi yang baik di lingkungan sekolah.

“Dalam mendidik guru harus memprioritaskan komunikasi yang baik selain itu memberikan pemahaman pentingnya kedekatan orang tua dengan anak karena orang tua adalah motivator bagi anak, terakhir bahwa pendidikan karakter lebih di utamakan karena bila Ahklakul karimah sudah baik maka ilmu tehnologi apa pun bisa di kuasai.” Tutupnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI