oleh

Sitti Asy Syafa, Siswi SD Islam DDI Berprestasi Di Lomba Tahfidz

Berita3.net, Sangatta – Yayasan Pendidikan Darud Da’wah Wal Irsyad dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir patut disandingkan dengan lembaga-lembaga pendidikan yang levelnya lebih tinggi dalam hal pembinaan siswa berprestasi. Bagaimana tidak, SMP Islam DDI selalu menjuarai kegiatan pawai-pawai dan lomba-lomba yang lainnya.

Baru-baru ini, giliran SD Islam DDI yang mencatatkan prestasinya dalam lomba tahfidz Qur’an juz 30.

Sitti Asy Syafa (tengah) merupakan salah satu siswi kelas 1 SDI DDI Sangatta (Sumber Foto : Haeriah, S.Pd.I)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI), Ahad, 9/2/2020.

Kegiatan yang bertajuk Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tersebut dipusatkan di mesjid Ar-Rohman, Sangatta Utara.

Pada cabang lomba tahfidz juz 30 kategori putri tercatat salah satu siswa SD Islam DDI (Sitti Asy Syafa) Sangatta sebagai juara 2.

“Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa, bagaimana tidak, mengingat anak tersebut masih duduk di bangku kelas 1 SD tetapi sudah berani tampil dengan anak-anak lainnya yang bisa dikatakan kakak kelasnya” ucap Haeriah dengan wajah haru dan bangga.

Haaeriah (Berdiri Paling Kanan) merupakan salah satu pembimbing tahfidz Kutai Timur

“Anak itu (Sitti Asy Syafa,Red) telah membuktikan potensinya terutama dalam lomba ini (Tahfidz), melihat yang juara 1 dalam lomba itu bukan lagi pemula tetapi merupakan peserta yang menjuarai MTQ tingkat kabupaten beberapa waktu yang lalu” Haeriah yang merupakan salah satu tenaga pendidik sekaligus pembimbing Sitti Asy Syafa melanjutkan komentarnya kepada tim Berita3.net.

Terpisah, Ismail Rahmat juga menyampaikan ungkapan syukurnya atas prestasi yang terukir tersebut.

“Ini merupakan salah hasil keberkahan yang dimaksud sesuai dengan khittah perjuangan sebagai muslim yang dianut DDI, dimana istilah itu mungkin mudah mengucapkannya tapi hanya orang-orang yang terpilihlah yang sanggup melakukannya termasuk ustadzah Haeriah dan anak itu” jelasnya.

Sitti Asy Syafa yang akrab dipanggil Caca oleh teman-temannya merupakan siswi SD Islam DDI Sangatta Utara kelas 1 (Satu). (Arn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI