oleh

Sosok Muhammad Awalin, Mufassir Terbaik 2 pada MTQ ke XV Kabupaten Kutai Timur Tahun 2019

Berita3.net, Sangatta – Keluarga Besar SMP Islam DDI Sangatta turut berbahagia sebab salah satu guru mereka sukses meraih gelar Mufassir terbaik pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Kabupaten Kutai Timur Tahun 2019 yang sukses di gelar di Halaman Belakang Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (17/12/2019).

Muhammad Nur Awalin merupakan sosok yang periang dengan memulai karirnya sebagai tenaga pendidik pada SMP Islam DDI Sangatta sejak tahun 2010 ini, yang menjadi utusan Kafilah Kecamatan Sangata Utara, meraih posisi terbaik 2 pada cabang lomba tafsir bahasa Inggris 10 jus.

Tafsir Bahasa Inggris adalah cabang lomba yang paling sepi peserta, sebab tidak banyak sumberdaya manusia yang punya kapasitas untuk cabang lomba ini.

Muhammad Nur Awalin yang lebih akrab disapa Awal ini pertama kali bergabung di MTQ Kabupaten Kutai Timur pada tahun 2010 yang dilaksanakan di Kecamatan Muara Wahau dengan cabang lomba Hafalan 10 jus. Sejak saat itu ia seringkali mewakili Kabupaten Kutai Timur pada MTQ Tingkat Nasional.

Awal yang juga merupakan alumi pesantren DDI dari Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan ini menyampaikan permohonan maaf pada Kafilah Kecamatan Sangata Utara sebab hanya bisa mempersembahkan perak.

“Mohon Maaf kepada kafilah Sangatta Utara, semoga pada ajang MTQ berikutnya bisa lebih maksimal lagi. ” Ucap Awal yang juga merupakan lulusan STAIS seusia menerima piala.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur Roma Malau yang turut hadir sebagai undangan VIP dan sempat bersua dengan Awal, mengucapkan selamat atas prestasinya.

” Selamat Atas raihan prestasinya, Semoga bisa ditingkatkan sehingga kedepan hasilnya lebih baik.” Ucap Roma Malau. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.