oleh

Tak Hanya di Kota, Disdik Kutim Juga Lakukan Pendataan dan Validasi Mulai Dari Pelosok Desa

Berita3.net, Sangatta – Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur terus melakukan pendataan pemetaan dan validasi data kepegawaian serta data aset Dinas di berbagai kecamatan dengan tujuan peningkatan kualitas pendidikan.

Data yang di validasi berupa data kepegawaian terutama data pegawai Honorer, Tenaga Kontrak Daerah (TK2D) maupun PNS dan hal-hal yang berhubungan dengan kepagawaian seperti mutasi pegawai PNS, TK2D Pendidik maupun kependidikan dan juga data mengenai aset Dinas Pendidikan Kutai Timur.

Untuk hari ini, Selasa (12/11/2019) pemetaan dan validasi dilakukan di Kecamatan Busang sebagaimana keinginan dan harapan Kepala Dinas Pendidikan Kutai Timur Roma Malau.

“Bahwasanya mulai tahun 2020 segala program Dinas Pendidikan Kutai Timur yang bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pendidikan, seperti misalnya SIMAKSIRU, yang merupakan program sistem informasi mengetahui kenerja guru dimana sistem berbasis aplikasi mobile ini memungkinkan pemantauan guru maupun sistem belajar mengajar di sekolah-sekolah terpantau lewat video conference sehingga mampu menjadi perangkat yang dapat memantau kinerja, rekam jejak dan angka kredit guru terpantau.” Jelas Roma Malau Kadisdik Kutai Timur.

Tak hanya itu, ia juga berharap perkembangan pendidikan di Kutai Timur bisa merata dan tidak terfokus di Kabupaten.

“Pemetaan data akan dimulai dari Hulu baru ke Hilir agar proses perkembangan dan kemajuan pendidikan di Kutai Timur bisa lebih merata dan tidak hanya terfokus pada kota atau kabupaten saja melainkan desa pelosok atau terdalam bisa lebih tersentuh lebih dahulu sehingga kemajuan dan perkembangannya bisa sama dan sejalan dengan yang berada di kabupaten.” Tutupnya. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

BERITA TERKINI