oleh

Tarif Retribusi Jasa Usaha dan Umum, Yulianus; Sesuaikan Kemampuan Masyarakat

BERITA3.NET SANGATTA Anggota DPRD Kutai Timur, menyoroti penetapan tarif retribusi jasa usaha dan umum. Legislator Fraksi Demokrat, Yulianus Palangiran, menyampaikan agar tarif tersebut bisa sesuai dengan kemampuan masyarakat.

“Peraturan Pemerintah Daerah tersebut memang perlu untuk direvisi guna menyesuaikan dengan kondisi-kondisi terkini yang terjadi di masyarakat dalam mewujudkan perubahan,” ungkap Yulianus.

Yulianus memberikan masukan, agar  raperda tersebut merujuk Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 66 Tahun 2001 tentang Retribusi Daerah.

Yulianus menerangkan, Partai Demokrat mendukung percepatan penetapan perubahan Perda no 09 dan 08 yang disebutkan di atas.

“Fraksi Partai Demokrat menginginkan segera dilakukannya Penetapan peraturan daerah (Perda) nomor 8 tahun 2012 dan nomor 9 tahun 2012 dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” terangnya

Dirinya juga berharap, pemerintah dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam pembangunan, yakni melalui Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Perlu dibuat aturan dengan memperhatikan potensi daerah,” harapnya. (adv/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.