oleh

Pelatihan TPK dan Kader Desa se Kecamatan Kaliorang Resmi di Buka

Berita3.net, Sangatta – Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) dan Kader Teknis Desa Se- Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur resmi dibuka oleh Camat Kaliorang, Simon Salombe, Selasa (13/8/2019) pagi di Aula Kantor Camat Kaliorang.

Kegitan ini di hadiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kutai Timur, Camat Kaliorang, Polsek Kaliorang, Babinsa Kaliorang, Pendamping Desa serta 7 Desa yang ada di Kecamatan Kaliorang. Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan ini adalah Kepala Desa Sekretaris Desa, Bendahara, Kaur, Tim Pelaksana Kegiatan serta Kader Teknis Desa.

Kepala Desa Selangkau, Hasbollah yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut menaggapi Positif terkait kegiatan tersebut.

“Harapannya supaya aparatur desa dan tim pelaksana kegiatan pembangunan di desa dapat memahami tupoksinya masing-masing, mengerti aturan pengelolaan keuangan desa, mulai dari tahap perencanaan anggaran, penyusunan APBDes, pelaksanaan anggaran sampai tahap penata usahaan keuangan, sehingga pelaksana pembangunan di desa lebih terencana, terukur dan penggunaan anggaran dapat efektif dan efesien.” Jelas Hasbollah saat di konfirmasi tim Berita3.

Pada kesempatan yang sama hadir sebagai nara sumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kutai Timur dengan memberikan muatan materi tupoksi, ruang lingkup, teknis perencanaan, pelaksanaan dan penata usahaan dana desa.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Pengelolah Kegiatan (TPK) dan Kader Teknis Desa Se- Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur ini rencana akan dilaksanakan selama 3 hari yakni pada tanggal 13 – 15 Agustus 2019. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.