oleh

Pilkades Serentak, Siang Geah: Semoga Terwujud Pemimpin Yang Ideal

BERITA3.NET SANGATTA – Bulan Oktober mendatang, Kabupaten Kutai Timur akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak, di 62 Desa dari 16 Kecamatan.

Dikonfirmasi sejumlah media usai rapat koordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) di ruang hearing Sekretariat DPRD Kutim, Senin (31/5/2021) lalu. Anggota DPRD Kutai Timur (Kutim), Siang Geah berharap Pilkades bisa mewujudkan pemimpin yang ideal bagi masyarakat.

“Tentu harapannya, Pilkades ini berjalan lancar dan bisa melahirkan pemimpin yang ideal dan dinantikan seluruh lapisan masyarakat,” ucap Siang Geah.

Tambahnya dalam rapat bersama DPMD, anggota DPRD mempertegas pengetahuan tentang bakal calon kades terhadap regulasi, daminstarsi dalam pemerintahan desa.

“Banyak Kades terpilih tapi tidak mengerti ADD, kita tanya ngerti nga RPJMD tidak tahu, bagaimana mau jadi kades. Bagaimana membuat dokumennya, bagaimana membuat perencanaannya,” terangnya.

“Itu harus dimengerti, terlebih saat ini Pemerintah Daerah menerapkan sitem SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah). Kalau ini tidak dipahami, akan sulit bagi Pemerintah dan DPRD dalam bekerja,” tutupnya. (adv/*/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI