oleh

PKBM Ambalat Mulya Buka Pendaftaran Warga Belajar Tahun 2020/2021 Via Online

Berita3.net, Sangatta – Tidak lama lagi akan masuk tahun ajaran baru 2020/2021 maka pihak sekolah termasuk PKBM akan bahkan sudah mulai membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru. Termasuk lembaga PKBM Ambalat Mulya yang berlokasi di Desa Margo Mulyo Kecamatan Rantau Pulung.

“Penerimaan Warga Belajar/Siswa Baru ataupun pindahan Pendidikan Kesetaraan paket A setara SD/MI, paket B setara SMP/MTs dan, Paket C setara SMA/MA Tahun Ajaran 2020/2021 PKBM Ambalat Mulya sudah mulai dibuka.” tutur Jumadil, S.Pd selaku Ketua PKBM Ambalat Mulya, Sabtu (25/04/2020)

Dibuka untuk umum, dimana saja, siapa saja, usia berapapun dan sesibuk apapun. Semua bisa Kembali Belajar melalui jalur pendidikan non formal pendidikan kesetaraan di PKBM Ambalat Mulya.

 

Hanya saja penerimaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya disebabkan wabah pandemic yang terjadi. Kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia bahkan mengeluarkan SE Nomor 4 Tahun 2020 isinya tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19). Didalam surat edaran itu selain menjelaskan bahwa UN dibatalkan, juga diatur mengenai pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Ketentuan PPDB 2020 adapun PPDB 2020 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut, salah satunya adalah Dinas Pendidikan dan sekolah diminta menyiapkan mekanisme PPDB yang mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk mencegah berkumpulnya siswa dan orangtua secara fisik di sekolah.

“Maka dari itu, PKBM Ambalat Mulya melakukan penerimaan pendaftaran peserta didik baru melalui system daring sehingga warga belajar yang ingin mendaftar tidak perlu datang ke PKBM.” Sebutnya.

 

Hal yang dilakukan dengan membuka informasi pendaftaran penerimaan peserta didik baru melalui system daring di laman media sosial yang dimiliki oleh pkbm. Salah satunya adalah dengan menyampaikan informasi tersebut melalui laman media social (facebook dan Instagram) dengan melampirkan form pendaftaran berupa link https://forms.gle/kgBXXhnyaxL6rfnz7 yang dapat diisi bagi calon peserta didik baru.

Hal yang dapatkan dilakukan cukup mudah hanya dengan mengisi link pendaftaran yang sudah disediakan lalu diminta untuk dilampirkan beberapa foto persyaratan. Adapun persyataran untuk mendaftar di PKBM Ambalat Mulya adalah sebagai berikut:
1. Mengisi biodata diformulir
2. Fotocopy Ijasah Terakhir
3. Fotocopy KTP
4. Fotocopy KK
5. Fotofcopy Akte Lahir (jika ada)
6. Buku Raport (Jika Ada)

Dikonfimasi dari panitia PKBM terhitung sampai hari ini sudah lebih dari 30 orang yang mendaftar di PKBM Ambalat Mulya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman media sosial PKBM Ambalat Mulya yang tersedia seperti Facebook, Instagram, Blog, Twitter, Youtube bahkan nomer whatsapp yang tertera. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar