oleh

Sambut Positif Beasiswa, Yan Berharap Penyaluran Sampai Ke Daerah.

Betita3.net, SANGATTA – Saat dikonfirmasi awak media, Senin (31/10/2022) pagi. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Yan memberikan tanggapan positif atas Launching beasiswa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang diadakan belum lama ini.

“Tentunya kita sambut positif, ini kan memang kewajiban pemerintah daerah sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur yaitu menata Kutai Timur Sejahtera untuk semua. Salah satu misinya adalah berkaitan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan,” papar Yan Ketua Komisi D DPRD Kutim.

Anggota DPRD Kutim partai Gerindra tersebut menyebutkan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa tentu menjadi kewajiban pemerintah, terlebih setiap anggaran pemerintah telah mewajibkan alokasi anggaran sebesar 20 persen untuk sector pendidikan.

Laounching penyaluran beasiswa Pemerintah Kabupaten Kutai Timur

Menurut Yan, penyaluran beasiswa ini tidak hanya menjadi agenda seremonial dari pemerintah, namun terus digaungkan hingga ke Kecamatan, sehingga masyarakat bisa merasakan dampak dari program pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat.

“Harapannya bisa sampai ke daerah-daerah yang terjauh, sehingga seluruh masyarakat Kutai Timur bisa mendapat manfaat dari program ini. Jangan hanya agenda seremonial,” harap politikus partai Gerindra itu.

Sekedar diketahui, sejak Senin 17 Oktober 2022 lalu, program beasiswa yang dijalankan pemerintah daerah telah buka. Dari program beasiswa ini, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar 9 milyar 300 juta rupiah. (Ao/bt3)