oleh

Kafilah Kecamatan Sangatta Selatan Raih Juara Umum MTQ ke XV Tahun 2019

Berita3.net, Sangatta – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XV Kabupaten Kutai Timur Tahun 2019 resmi di tutup Bupati Kutai Timur Ismunandar, di Halaman Belakang Masjid Agung Al-Faruq Bukit Pelangi Sangatta, Selasa (17/12/2019) malam.

Berdasarkan hasil keputusan dewan hakim LPTQ dengan nomor 06/SK.LPTQ Kutim/XII/2019 tentang penetapan juara umum MTQ XV Tingkat Kabupaten Kutai Timur menempatkan kafilah Kecamatan Sangatta Selatan menjadi juara umum.

Camat Sangatta Selatan Hadiah saat di konfirmasi tim berita3.net mengucapkan terimakasih dan syukur atas prestasi yang telah diraih tersebut.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas apa yang kami raih di MTQ ke 15 tahun 2019. Dan terimaksih kepada seluruh peserta, pelatih, pembimbing dan KUA Sangata Selatan atas kerjasama dan kerja keras tim.” Ucap Hasdiah.

Kecamatan Sangatta Selatan berhasil menjadi juara umum MTQ XV tahun 2019 dengan mengumpulkan 61 poin di susul Kecamatan Bengalon di Runner Up dengan raihan 60 poin.

Penyerahan Piala oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar kepada Camat Sangatta Selatan Hasdiah

“Selamat untuk kafilah Sangatta Selatan yang sudah berhasil menjadi juara umum di MTQ XV,” kata Sofiansyah seusai membacakan surat Keputusan Dewan Hakim yang disaksikan langsung oleh Bupati Kutim Ismunandar didampingi Ketua DPRD Kutim Encek UR Firgasih, Ketua LPTQ Kutim Irawansyah, Kepala Kemanag Kutim Ambotang, Ketua Panpel MTQ XV Suko Buono, Kabag Sosial Setkab Kutim Andi Abdul Rahman serta seluruh perwakilan khafilah.

Kafilah Sangatta Selatan berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan memperoleh juara 1 sebanyak 9 orang diberbagai kategori yang diperlombakan, selanjutnya juara 2 sebanyak  4 orang, dan juara 3 ada 4 orang. Sementara itu, juru kunci yaitu kafilah dari Long Mesangat yang hanya meraih juara ketiga 1 orang. (As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.