oleh

Paripurna 12, Prayunita Sampaikan Hasil Pansus Raperda Perumda TTB

BERITA3.NET SANGATTA – Setelah menunggu beberapa bulan, tepatnya 11 Juni 2020 lalu. Pansus Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Tua Benua (TTB) Kutai Timur, dilaporkan kepada pimpinan DPRD Kutim dan Pemerintah, Kamis (29/4/2021) pekan lalu.

Sekretaris pansus Raperda Perumda TTB, Prayunita Utami melaporkan, bahwa pengacu pada peraturan pemerintah (PP) no 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) maka secara otomatis PDAM TTB mengikuti aturan perundang-undangan.

“Raperda ini merupakan usulan Pemerintah, yang tentunya syarat dan kajian disesuaikan dengan kondisi dan dinamika kebutuhan masyarakat,” ungkap Prayunita, dihadapan peserta rapat paripurna.

Tambahnya, sesuai PP no 54 pasal 4 ayat tiga, BUMD terdiri atas perusahaan umum daerah dan perusahaan perseroan daerah. “Dari karakteristik dan kegiatan usaha PDAM Kutim yang fokus pada pelayanan masyarakat, maka PDAM Kutai Timur Dalam hal ini merubah menjadi Perumda air minum TTB Kutim,” tambahnya.

Politisi partai Nasdem ini menuturkan, pihaknya telah melakukan beberapa rangkaian pembahasan dan kunjungan kerja serta uji kelayakan terkait Raperda serta melibatkan dan OPD dan stakeholder terkait.

Prayunita saat memberikan laporan kinerja pansus kepada pimpinan rapat paripurna

“Dalam kesempatan ini, Pansus Raperda Perumda TTB beranggapan sangat dianggap perlu untuk dibuat produk hukum dalam bentuk peraturan daerah,” terang Prayunita.

“Kami berharap agar pelayanan yang dilakukan oleh Pemda atau korporasi yang efektif dapat memperkuat demokrasi dan hak asasi manusia.  promosikan kemakmuran ekonomi kohesi sosial mengurangi kemiskinan meningkatkan perlindungan lingkungan bijak dalam pemanfaatan sumber daya alam dan memperdalam kepercayaan pada pemerintah,” tutupnya. (adv/ai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA TERKINI